9 Fakta Angka Menarik Jelang Pertandingan Sheffield United Vs Arsenal, Dini Hari Nanti

Sheffield menyambut Arsenal di Bramal Lane, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB.

AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Laga Arsenal vs Sheffield United di Liga Primer Inggris (ilustrasi).
Rep: Frederikus Bata Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTH YORKSHIRE -- Arsenal bertolak ke markas Sheffield United pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. Duel tersebut berlangsung di Bramal Lane, South Yorkshire, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB.

Baca Juga

Kedua kubu memiliki target yang sama. Meski berstatus underdog, Sheffield mengincar kemenangan. Skuad polesan Chris Wilder tak memiliki pilihan lain.

Mereka membidik tiga poin di semua pertandingan tersisa. Jayden Bogle dan rekan-rekan kini terbenam di dasar klasemen sementara. Alarm bahaya berbunyi.

Jika tak segera berbenah, the Blades berpotensi turun kasta. Sebaliknya, Arsenal sedang bersaing memperebutkan gelar musim ini. Karena tak ingin tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool, maka sudah pasti the Gunners menginginkan hasil maksimal.

Mikel Arteta mempunyai banyak sosok pembeda di kamar ganti timnya. Secara teknis, kualitas armada gudang peluru jauh lebih unggul dibandingkan lawan. Namun Sheffield mentas di rumah sendiri.

Terdapat sedikit keuntungan dari sisi psikologis. Puluhan ribu penggemar berada di belakang the Blades.

Dikutip dari Arsenal.com, berikut sembilan fakta angka menarik jelang pertandingan ini.

3

Sheffield United selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir kontra Arsenal di Liga Primer. Selama periode tersebut, Sheffield hanya sekali mencetak gol dan 10 kali kebobolan.

16

Anel Ahmedhodzic menjalani musim perdana di Liga Primer dengan statistik memprihatinkan bersama the Blades. Ia mengalami 16 kekalahan dari 20 pertandingan. Setelahnya, ia merasakan dua kemenangan dan mendapat dua hasil imbang. 

3

Hanya tiga pemain...

3

Hanya tiga pemain yang mengalami lebih banyak kekalahan dari Anel Ahmedhodzic setelah mentas pada 20 pertandingan pada musim debut di Liga Primer. Para pemain tersebut antara lain, Juninho Bacuna, Josip Drmic, serta Oliver Burke. Semuanya merasakan 17 kekalahan.

4

Penyerang Sheffield United, Oliver McBurnie telah mencetak empat gol dan menyumbang satu assist daalam lima pertandingan kandang terakhir di Liga Primer.

11

Arsenal mencetak 11 gol dan tidak kebobolan saat menjalani dua laga tandang terakhir di Liga Primer. Itu berkat kemenangan 6-0 atas West Ham United di London Stadium, dan 5-0 atas Burnley di Turf Moor.

6

Arsenal selalu menang dalam enam pertandingan di pentas Liga Primer pada 2024. Selama periode tersebut, the Gunners mencetak 25 gol, dan hanya tiga kali kebobolan.

10

Arsenal meraih 10 kemenangan dalam 12 kunjungan terakhir ke Yorkshire pada ajang Liga Primer. Sisanya, the Gunners merasakan kekalahan dan mendapat hasil imbang, masing-masing di satu pertandingan.

14

Arsenal meraih 14 kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir melawan tim promosi di Liga Primer.

4

Sebagai pelatih Arsenal, Mikel Arteta selalu menang dalam empat pertandingan terakhir melawan the Blades di semua kompetisi.

 

 
Berita Terpopuler