Salah dan Tiga Pemain Lain Siap Kembali untuk Laga Liverpool Vs Nottingham Forest

Liverpool akan bertandang ke markas Nottingham.

EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Mohamed Salah dari Liverpool
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool kembali beraksi di Liga Primer Inggris melawan Nottingham Forest pada Sabtu (2/3/2024), dan berharap krisis cedera mereka akhirnya mulai mereda. Pelatih Jurgen Klopp bisa melakukan perubahan dari skuad di pertandingan terakhir Liverpool. 

Baca Juga

Setelah melihat Wataru Endo dan Ryan Gravenberch masuk daftar cedera dalam kemenangan final pada Carabao Cup akhir pekan lalu, pelatih Jurgen Klopp dibiarkan tanpa 14 pemain senior untuk menghadapi Southampton di Piala FA pada pertengahan pekan setelah Andy Robertson terserang penyakit.

Sementara sejumlah bintang telah absen hingga jeda internasional pada Maret, The Reds masih bisa menyambut kembali beberapa pemain di City Ground. Setelah menurunkan tim muda saat melawan The Saints, maka ada beberapa perubahan yang bisa dilakukan Klopp di kandang Forest.

Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk masing-masing bermain selama 45 menit bersama Jarell Quansah melawan Southampton, dan pasangan pilihan pertama Liverpool kemungkinan akan kembali bermain bersama di East Midlands.

Caoimhin Kelleher akan terus menjaga gawang, sementara Conor Bradley kemungkinan akan mempertahankan posisinya sebagai bek kanan. Jika sembuh dari penyakitnya, Robertson harus kembali sebagai bek kiri di sayap lawan.

Alexis Mac Allister juga sempat terserang penyakit setelah The Reds meraih kemenangan di final Carabao Cup. Namun ia setidaknya sudah cukup pulih untuk digunakan sebagai pemain pengganti melawan The Saints. Dengan begitu, dia bisa kembali ke starting XI.

Dominik Szoboszlai telah absen karena cedera hamstring sejak mencetak gol dalam kemenangan 4-1 atas Chelsea pada akhir Januari. Setelah tidak dimasukkan dalam skuat pertandingan melawan The Saints, pemain asal Hungaria ini akan berharap dia bisa diizinkan untuk menghadapi Forest. Bahkan jika dia kemungkinan besar hanya akan bertugas sebagai pemain pengganti.

Bobby Clark saat ini berada dalam posisi yang tepat untuk menjalani debut penuh di Liga Primer Inggris, dengan James McConnell juga dalam posisi siap bersaing. Jika tidak dibutuhkan dalam serangan, Harvey Elliott bisa melengkapi trio lini tengah.

Seperti Szoboszlai, baik Mohamed Salah maupun Darwin Nunez disebut-sebut berburu dengan waktu untuk pulih menghadapi Southampton. Jika pada akhirnya gagal, mereka berharap bisa bangkit kembali melawan Forest.

Luis Diaz akan kembali di sisi kiri dengan Cody Gakpo akan menjadi starter di lini depan. Elliiott liiott harus melengkapi ketiganya jika Salah dan Nunez dianggap tidak cukup fit untuk menjadi starter. Setelah mencetak gol pertama mereka untuk klub melawan The Saints, baik Lewis Koumas dan Jayden Danns akan haus untuk mendapatkan menit bermain di City Ground.

 
Berita Terpopuler