Doa Agar Bayi tidak Rewel dan Tidur Nyenyak Sepanjang Malam, Lindungi Anak dari Gangguan Setan

Nabi Muhammad mengajarkan doa untuk mengatasi kegelisahannya.

network /
.
Red: Partner

Bayi tidak rewel. Doa agar bayi tidak rewel dan tidur nyenyak sepanjang malam. Foto: Republika

REPUBLIKA KIDS -- Hai Kids... Bayi tidur nyenyak malam-malam tentu menjadi harapan banyak orang tua. Sayangnya kenyataan terkadang tak sesuai kenyataan, di mana banyak bayi yang rewel ketika hendak tidur baik siang atau malam hari. Tapi tenang, ada doa yang diajarkan Nabi Muhammad Rasulullah Shalallahu Alahi Wassam agar anak tidak rewel dan melindungi mereka dari godaan jin serta setan sepanjang malam.

Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah karena tidak bisa tidur. Sahabat nabi yang dipilih untuk menulis dan mencatat wahyu itu mengaku pikiran dan batinnya mengembara sehingga sulit memejamkan mata.

BACA JUGA: Lebih Dulu Mana Ayam atau Telur?

Nabi Muhammad lalu mengajarkan doa untuk mengatasi kegelisahannya. Doa ini juga ayah dan ibu untuk menidurkan anak agar tidak rewel.

اللَّهُمَّ غَارَتِ النُّجُومُ وَهَدَأَتِ الْعُيُونُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّومٌ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ أَهْدِئْ لَيْلِيْ وَأَنِمْ عَيْنِي

Allâhumma ghâratin nujûm wa hada’atil ‘uyûn, wa anta hayyun qayyûmun, lâ ta’khudzuhû sinatun wa lâ naum. Yâ hayyu, ya qayyûm, ahdi’ laylî wa anim ‘aynî.

Artinya: "Wahai Tuhan, bintang-bintang mengorbit, mata-mata terpejam, sedangkan Engkau Maha Hidup kekal lagi Maha Terjaga (terus menerus mengurus makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak pula tidur. Wahai yang Maha Hidup dan Terjaga, redupkanlah malam, dan lelapkanlah mataku.”

BACA JUGA: Download 5 Game Edukasi untuk Menambah Kecerdasan Anak, Aman, Orang Tua Bisa Ikut Bersenang-senang

Selain doa di atas, doa yang juga mujarab untuk melindungi anak-anak dari gangguan jin dan setan adalah...


Bayi tidak rewel. Doa agar bayi tidak rewel dan tidur nyenyak sepanjang malam. Foto: Republika

AYAT KURSI

Selain doa di atas, doa yang juga mujarab untuk melindungi anak-anak dari gangguan jin dan setan adalah dengan membacakan Surat Al Baqarah ayat 255 alias ayat kursi.

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Allâhu lâ ilâha illâ huw, al-ḫayyul-qayyûm, lâ ta'khudzuhû sinatuw wa lâ na'ûm, lahû mâ fis-samâwâti wa mâ fil-ardl, man dzalladzî yasyfa‘u ‘indahû illâ bi'idznih, ya‘lamu mâ baina aidîhim wa mâ khalfahum, wa lâ yuḫîthûna bisyai'im min ‘ilmihî illâ bimâ syâ', wasi‘a kursiyyuhus-samâwâti wal-ardl, wa lâ ya'ûduhû ḫifdhuhumâ, wa huwal-‘aliyyul-‘adhîm.

Artinya: "Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi, Maha Besar." (QS. Al-Baqarah: 255).

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

 
Berita Terpopuler