Jungkook BTS Disebut Sebagai 'Michael Jackson Abad 21'

Jungkook dianggap berhasil dengan album solonya, Golden.

Dok BangtanTV
Video musik Standing Next to You hasil kolaborasi Jungkook BTS dan Usher. Kemampuan Jungkook dinilai setara dengan Michael Jackson.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Ddalam sebuah wawancara, pelatih vokal terkemuka Korea, Park Sun-joo, membuat perbandingan yang mengejutkan antara Jungkook BTS dan legenda pop Michael Jackson. Dikenal sebagai ahli dalam pelatihan vokal dan pengenalan bakat, pernyataan Park mengenai Jungkook telah mengundang perhatian.

Park menggambarkan album solo terbaru Jungkook, Golden sebagai "Michael Jackson yang berevolusi di abad ke-21". Park memuji tidak hanya kemampuan vokalnya yang luar biasa, tetapi juga penampilan panggung Jungkook yang tak tertandingi, dan pengaruhnya di kancah musik global.

Baca Juga

Perbandingan tersebut didasarkan pada banyak faktor yang menyelaraskan Jungkook dengan Raja Pop. Kedua artis ini telah memukau penonton dengan bakat luar biasa mereka sejak usia muda, dengan vokal yang mendalam, penampilan dinamis, dan karisma yang menghipnotis. Seperti Jackson, Jungkook juga telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak artis, dengan dedikasi dan kreativitasnya yang terus berkembang.

"Saya kagum dengan album solo terbaru Jungkook. Rasanya seperti melihat Michael Jackson yang berevolusi di abad ke-21," kata Park Sun-joo, dilansir Koreaboo, Ahad (11/2/2024).

Park bukanlah orang pertama yang membandingkan Jungkook dengan Michael Jackson. Sebelumnya, perbandingan telah dibuat terutama dalam konteks kemampuan menari mereka dan kemampuan menyampaikan emosi melalui musik.

Penampilan Jungkook, yang sering kali dicirikan oleh energi, ketepatan, dan kedalaman emosi, menunjukkan esensi dari apa yang membuat Michael Jackson menjadi fenomena global. Penggemar dan kritikus sama-sama mengakui kebisaan Jungkook sebagai seorang seniman, dedikasinya untuk kesempurnaan seninya, dan pengaruhnya yang global, sejajar dengan status legendaris Jackson.

Dengan karier yang terus berkembang, Jungkook dinilai dapat mengikuti jejak Jackson dalam memengaruhi generasi baru. Dia diyakini akan meninggalkan warisan yang tak terlupakan di dunia musik.

 
Berita Terpopuler