Direktorat Pelaporan dan Statistik BKKBN Buka Lowongan Kerja Terbaru 2024

Direktorat Pelaporan dan Statistik BKKBN sedang membuka lowongan kerja untuk tiga posisi, yaitu Program Officer, Data Analyst, dan Operational Staff.

network /Tim Cari Cuan
.
Rep: Tim Cari Cuan Red: Partner

Lowongan kerja di BKKBN. (Foto: republika.co.id)

LOWONGAN KERJA -- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden RI melalui Menteri Kesehatan. BKKBN mempunyai kewajiban melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana.

BKKBN juga memiliki perwakilan di masing-masing daerah. Direktorat Pelaporan dan Statistik BKKBN merupakan salah satu direktorat di bawah Deputi Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi.

Pada Januari 2024 ini, Direktorat Pelaporan dan Statistik BKKBN sedang membuka lowongan kerja untuk tiga posisi, yaitu Program Officer, Data Analyst, dan Operational Staff.

1. Program Officer (1)

Kualifikasi:

Minimal mempunyai Pendidikan S1 (Strata I) prodi Statistika, S1 Prodi Data Sains, S1 Prodi Kesehatan Masyarakat dengan pengalaman 2 tahun pada jabatan atau bidang sama atau S2 (Pascasarjana) Prodi Statistika, S2 Prodi Kesehatan Masyarakat (diutamakan peminatan Biostatistika dan Informatika Kesehatan).

Memiliki pengalaman dalam bidang manajemen data dan atau manajemen Teknologi Informasi.

Memahami proses manajemen data.

Memiliki pengetahuan dan minat yang tinggi dalam project pusat pengendali data.

Memahami substansi stunting.

Mampu menjaga informasi konfidensial.

Teliti, komunikatif, mudah beradaptasi, siap ditarget, dan terbiasa memimpin tim.

Memiliki kemampuan dalam komunikasi dan bernegosiasi dengan baik.

Mampu bekerja secara independen dengan pengawasan dan pengarahan yang minimum, serta dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

Baca selanjutnya...


2. Data Analyst (2)

Kualifikasi:

Minimal mempunyai pendidikan S1 (Strata 1) Prodi Statistika, S1 Prodi Sains Data, atau S1 Prodi Kesehatan Masyarakat (diutamakan peminatan Biostatistika).

Memiliki kemampuan tingkat lanjut/menguasai dalam mengoperasikan aplikasi statistik, terutama SPSS, R, dan Stata.

Memahami proses manajemen data.

Mampu menjaga informasi konfidensial.

Memiliki kemampuan berpikir kritis dalam mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun permasalahan yang ditangani.

Memiliki kemampuan dalam penulisan atau menerjemahkan hasil analisis ke dalam tulisan sederahana untuk keperluan publikasi.

Memiliki pengetahuan dan minat yang tinggi dalam proyek pusat pengendali data.

Memahami substansi stunting.

Teliti, komunikatif, mudah beradaptasi, siap ditarget, dan terbiasa bekerja dalam tim.

Mampu bekerja secara independen dengan pengawasan dan pengarahan yang minimum, serta dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

3. Operational Staff (2)

Kualifikasi:

S1 (Strata I) Semua Jurusan.

Wajib menguasai komputer dan mengoperasikan Ms.Office diutamakan Ms.Excel.

Mampu menjaga informasi konfidensial.

Mempunyai kemampuan interpersonal dan komunikasi yang baik.

Memiliki pengetahuan dan minat yang tinggi dalam project pusat pengendali data.

Teliti, cekatan, mudah beradaptasi, siap ditarget, dan terbiasa bekerja dalam tim.

Mampu bekerja secara independen dengan pengawasan dan pengatahan yang minimum, serta dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

Tahapan Seleksi:

Pengumuman dan pendaftaran: 12-18 Januari 2024

Pengumuman hasil seleksi administrasi: 19 Jan 2024

Seleksi Substansi: 22-23 Jan 2024

Pengumuman hasil seleksi substansi: 25 Jan 2024

Wawancara: 26-28 Jan 2024

Pengumuman hasil akhir: 30 Jan 2024

Negosiasi & penjelasan kontrak: 31 Jan 2024

Submit Dokumen:

Email: recruitmentppds@gmail.com

Subject: Nama peserta_Posisi yang dilamar

Download Dokumen Pengumuman:

https://bit.ly/DokumenPendaftaranPPDS

(Sumber: Instagram @bkkbnofficial)

 
Berita Terpopuler