V BTS Sapa Army dengan Video Singkat di Hari Ulang Tahunnya

V BTS tengah menjalani wajib militer.

Dok The Camp
Foto resmi pertama V BTS dengan seragam militer muncul di aplikasi The Camp. V berulang tahun ke-28 pada 30 Desember 2023.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi dan penulis lagu Kim Tae-hyung alias V BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-28 dengan memberikan kejutan istimewa kepada penggemar setianya, Sabtu (30/12/2023). Dalam video yang dibagikan melalui akun resmi BTS di X dan Instagram, V menyapa dengan hangat.

Video yang tampaknya sudah lama disiapkan itu sontak menjadi sorotan di media sosial dan mengundang respons emosional dari Army (sebutan fandom BTS) di seluruh dunia. Dalam video itu, V tampak mengenakan jumper hitam yang dipadukan dengan muffler ungu muda dari Celine.

V tampak memancarkan pesona khasnya. Dia memberikan pernyataan singkat tentang hadiah kejutannya untuk penggemar.

"Halo, hari ini adalah ulang tahunku," kata V diikuti tawanya, dilansir Times of India, Sabtu (30/12/2023).

Saat perayaan ulang tahunnya, kolaborasi V dengan penyanyi Amerika, UMI, dalam lagu yang menggugah jiwa berjudul "Wherever UR" menjadi sorotan global. Video lirik untuk duet ini, yang dirilis pada hari ulang tahun V, menampilkan harmoni sempurna antara vokal lembut V dengan nyanyian penuh perasaan dari UMI.

Baca Juga

V dan UMI menciptakan melodi yang memukau dengan kelembutan dan kekuatan masing-masing. Lagu ini mengeksplorasi tema kerinduan dan kehadiran seseorang yang spesial, serta kekuatan ikatan emosional yang menenangkan.

UMI, sebelum kolaborasinya dengan V, berbagi harapannya terhadap lagu ini. "Saya berharap, sejak dia pergi, ketika orang mendengarkan lagu ini, mereka dapat memikirkannya," ujar UMI.

Kolaborasi ini bukan hanya sebuah karya musik, tetapi juga menjadi penghormatan yang menyentuh bagi V saat dia memulai tugas militernya. Meskipun V dan anggota BTS lainnya telah memulai wajib militer mereka pada Desember 2023, potret V dan RM dalam seragam militer telah muncul secara daring, yang memberikan kabar baik tentang kondisi mereka.

 
Berita Terpopuler