Man City Didenda Rp 2,3 Miliar oleh FA Atas Perilaku Pemain Saat Laga Kontra Tottenham

Para pemain Man City mengepung wasit SImon Hooper usai laga kontra Tottenham.

AP Photo/Rui Vieira
Pemain Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski berselebrasi usai menjebol gawang Manchester City di Liga Primer Inggris.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City didenda 120.000 poundsterling (Rp 2,3 miliar) oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah para pemainnya mengepung ofisial pertandingan. Insiden ini terjadi saat City ditahan imbang 3-3 secara dramatis oleh Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris, awal bulan ini.

Baca Juga

Beberapa pemain City mengepung wasit Simon Hooper pada akhir pertandingan pada 3 Desember setelah ia menghentikan permainan ketika Jack Grealish melakukan pelanggaran terhadap Erling Haaland di depan gawang. Padahal sebelumnya ia melambaikan tangan untuk play-on.

"Manchester City FC mengakui bahwa mereka gagal memastikan para pemainnya tidak berperilaku tidak pantas pada menit ke-94. Komisi Regulasi independen menjatuhkan sanksi ini setelah melakukan dengar pendapat," kata FA pada Senin (18/12/2023).

City bermain imbang untuk ketiga kalinya secara beruntun di liga ketika pemain Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski, mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90. Sebelumnya, Grealish mencetak hol pada menit ke-81 yang tampaknya akan memastikan kemenangan the Citizens.

 

 
Berita Terpopuler