Kolaborasi UNM & MDU Bagikan Formula STEPPS dalam Membuat Konten Agar Viral

Formula STEPSS bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek dan viralitas

dok UNM
Mandiri Digital Universe (MDU) yang kerap disebut dengan Lab Next-One berkolaborasi dengan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan event CreaBesT (Creative, Business and Talent) selama tiga hari, Senin – Rabu, 20-22 November 2023.
Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mandiri Digital Universe (MDU) yang kerap disebut dengan Lab Next-One berkolaborasi dengan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan event CreaBesT (Creative, Business and Talent) selama tiga hari, Senin – Rabu, 20-22 November 2023. 

Kegiatan yang bertajuk “Content Creator is a Boss (Big on Small Screen)” digelar selama dua sesi yakni pagi dan siang, berlangsung di Gedung Nusa Mandiri Tower, Jl. Raya Jatiwaringin No.2, RT.8/RW.13, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Jakarta Timur. Dengan mengundang dua belas sekolah sebagai peserta dan mengundang beberapa narasumber, salah satunya Bryan Givan, selaku CEO MDU. 

Bryan Givan, dalam materinya menyampaikan tentang cara membuat konten yang baik dan bisa viral dengan melakukan berbagai macam langkah dalam formula STEPPS (Social Currency,Triggers, Emotions, Public, Paricial Value, dan Stories). 

“Dalam membuat konten dan ingin viral perlu beberapa langkah yang harus dilakukan ialah dengan menggunakan formula STEPSS yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan keterlibatan pengguna dan mendorong viralitas,” ujar Brayan dalam materinya, Senin (20/11). 

Sementara itu, Ia juga membeberkan beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari formula STEPSS.

“Dalam formula STEPSS terdiri dari beberapa kelebihan juga kekurangan yang harus dipahami oleh para content creator, sebelum membuat sebuah konten perlu memperhatikan berbagai macam aspek seperti kelebihan dan kekurangan yang agar konten yang dibuat lebih bagus,” pungkas Bryan. 

 
Berita Terpopuler