Prabowo dan Gibran Cuti pada Jumat Ini untuk Hadiri Rakornas TKN

Rosan mengatakan, Prabowo-Gibran akan menyampaikan arahan kepada TKN dan TKD.

Istimewa
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani
Rep: Febryan A Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengambil cuti pada Jumat (1/12/2023). Menteri pertahanan dan wali kota Solo tersebut cuti untuk menghadiri rapat kerja nasional (rakornas) tim kampanyenya di Jakarta pada Jumat siang.

"Iya (Prabowo dan Gibran) cuti," ujar Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani kepada awak media di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (30/11/2023) malam WIB.

Rosan mengatakan, Prabowo dan Gibran akan menyampaikan sejumlah arahan kepada jajaran pengurus TKN dan Tim Kampanye Daerah (TKD) dalam rakornas itu. Salah satunya arahan untuk berkampanye secara terbuka dan transparan tanpa aksi negatif

"Akan ada arahan-arahan juga dari beliau. Sesuai arahan dari Pak Prabowo dan mas Gibran, bahwa kita harus melakukan kampanye secara terbuka, secara transparan, dan membawa tone yang selalu positif," ungkap eks wamen BUMN tersebut.

Rosan menjelaskan, rakornas digelar untuk menyamakan visi-misi pengurus inti TKN dan TKD jelang kampanye perdana Prabowo dan Gibran. Dalam rapat besar itu juga akan disamakan pemahaman pengurus inti soal aturan kampanye supaya tidak melakukan pelanggaran.

"Kita menginginkan bahwa program kampanye yang dimulai pada tanggal 28 November ini kita lakukan sesuai dengan aturan-aturan yang ada, tidak ada pelanggaran, baik di level nasional sampai ke level TKD di provinsi, kabupaten dan kota," ujar Rosan.

Sementara itu, anggota Dewan Penasihat TKN, Ridwan Kamil menyebut, dalam rakornas juga akan dibahas strategi memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024. "Insya Allah optimistis (menang satu putaran)," kata eks gubernur Jawa Barat itu dalam kesempatan sama.

Rakornas TKN Prabowo-Gibran akan berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, mulai pukul 14.00 WIB. Rapat akan dihadiri 441 orang yang terdiri atas pengurus inti TKN, pengurus inti TKD, anggota Dewan Pembina TKN, dan anggota Dewan Pengarah.

Final Piala Dunia U-17...

Rosan Roeslani menyampaikan, Gibran akan berkampanye di Kota Solo pada Sabtu (2/12/2023). Wali kota Solo itu bersama Presiden FIFA Gianni Infantino akan menonton pertandingan final Piala Dunia U-17 di Solo, Provinsi Jawa Tengah.

"Sabtu Mas Gibran di Solo karena ada final U-17 dan banyak tamu juga seperti Presiden FIFA akan datang dan juga beberapa menteri akan hadir (menonton pertandingan)," kata Ketua Umum TKN, Rosan Roeslani ketika awak media bertanya agenda kampanye Gibran, di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (30/11/2023) malam WIB.

Sekretaris TKN Nusron Wahid menambahkan, Prabowo juga akan berkampanye pada hari Sabtu. Ketua Umum Partai Gerindra itu akan mengunjungi Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat serta Kabupaten Pandeglang dan Lebak, Provinsi Banten.

Terpisah, Wakil Ketua TKN sekaligus Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo akan menemui para ulama dan mengunjungi pesantren di Jawa Barat dan Banten. Prabowo ingin mendapatkan dukungan dari para ulama.

"Pak Prabowo merasa bahwa doa dan dukungan yang diberikan oleh para ulama menjadi peringan bagi perjuangan beliau dalam mencapai tujuan," kata Muzani kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam WIB.

Masa kampanye Pilpres 2024 dimulai sejak Selasa (28/11/2023). Namun, Prabowo dan Gibran hingga Kamis masih fokus bekerja sebagai menteri pertahanan dan wali kota Solo. Keduanya direncanakan hanya berkampanye hanya pada akhir pekan dan beberapa hari kerja dengan mengambil cuti.

Sementara pasangan nomor urut 2 itu masih fokus bekerja sebagai pejabat publik, dua kompetitor mereka justru langsung tancap gas berkampanye sejak hari pertama

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin langsung kampanye di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek pada hari pertama kampanye. Begitu pula pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud yang berkampanye secara terpisah di Merauke, Papua Selatan dan di Sabang, Aceh pada hari perdana.

 
Berita Terpopuler