Konser Coldplay, Jumlah Penumpang yang Datang di Stasiun Gambir Meningkat

Jumlah penumpang meningkat 30 persen dibanding periode yang sama pekan lalu.

network /Nurul Hamami
.
Rep: Nurul Hamami Red: Partner

Ilustrasi. Kereta api memasuki Stasiun Gambir. (Foto: Dok. Humas PT KAI)

JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat terjadi peningkatan volume penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, menjelang diselenggarakannya konser grup band Coldplay di Jakarta pada Rabu (15/11).

Pada periode tgl. 14-15 November 2023 terdapat 15.687 penumpang KA Jarak Jauh yang tiba di Stasiun Gambir, meningkat 30 persen dibanding periode pekan lalu tgl. 7-8 November 2023 sebanyak 12.033 penumpang.

“Kami berkomitmen untuk terus melayani pelanggan yang menggunakan kereta api untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk menyaksikan konser Coldplay tersebut. Diharapkan masyarakat terus menggunakan kereta api sebagai transportasi massal yang aman, nyaman, dan bebas macet serta tepat waktu,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Pengunjung konser tersebut juga dapat menggunakan commuter line untuk menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (tempat berlangsungnya konser). Setidaknya ada 3 stasiun commuter line terdekat, yakni Stasiun Palmerah, Stasiun Karet, dan Stasiun Sudirman.

 
Berita Terpopuler