Perubahan Iklim Ancam Kehidupan Masyarakat Pesisir

Perubahan iklim mengakibatkan kenaikan permukaan air laut hingga 1,2 cm per tahun

Warga menambatkan perahunya di pesisir pantai Kampung Beting, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023). Bappenas mengungkapkan perubahan iklim yang mengakibatkan kenaikan permukaan air laut antara 0,8 hingga 1,2 cm per tahun yang terus terjadi di wilayah Indonesia akan mengancam lingkungan hidup 160 juta jiwa masyarakat pesisir.

Dua anak bermain di halaman rumah mereka kawasan pesisir pantai Kampung Beting, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023). Bappenas mengungkapkan perubahan iklim yang mengakibatkan kenaikan permukaan air laut antara 0,8 hingga 1,2 cm per tahun yang terus terjadi di wilayah Indonesia akan mengancam lingkungan hidup 160 juta jiwa masyarakat pesisir.

Red: Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, KAB BEKASI -- Warga menambatkan perahunya di pesisir pantai Kampung Beting, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023).

Bappenas mengungkapkan perubahan iklim yang mengakibatkan kenaikan permukaan air laut antara 0,8 hingga 1,2 cm per tahun yang terus terjadi di wilayah Indonesia akan mengancam lingkungan hidup 160 juta jiwa masyarakat pesisir. 

 
Berita Terpopuler