Erick Thohir: ACE-YS Wadah Anak Muda Asia Majukan Ekonomi Kreatif

Keberagaman membawa anak muda bersama akselerasi ekonomi kreatif dan digital.

Dok. Republika
Menteri BUMN Erick Thohir
Rep: Muhammad Nursyamsi Red: Fuji Pratiwi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir mendukung The Asian Creative & Digital Economy Youth Summit (ACE-YS) pada 28-29 Oktober di Jakarta. Erick menyebut anak muda punya potensi besar sebagai ujung tombak industri kreatif dan digital yang berkelanjutan di Asia.

Baca Juga

"Saya sangat mengapresiasi ACE-YS. Kegiatan ini menjadi wadah berkumpulnya anak-anak muda yang memiliki visi untuk mendorong industri kreatif dan digital," ujar Erick melalui akun Instagram, @erickthohir dikutip Sabtu (28/10/2023).

Erick menyampaikan ACE-YS merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda Asia dari latar belakang berbeda. Dalam wadah ini, Erick mengatakan terdapat kreator, kreatif entrepreneur, policymaker, komunitas, hingga investor.

Erick menilai keberagaman ini justru membawa anak-anak muda pada satu visi yang sama yaitu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital di masing-masing negara. Erick mengatakan anak-anak muda Indonesia yang tertarik pada ekonomi kreatif dan digital bisa ikut bergabung dengan ACE-YS.

"Ini tempat masa depan di mulai dan saya ingin Anda menjadi bagian dari ekosistem digital  global," kata Erick.

 

 

 
Berita Terpopuler