Kembali Israel Lancarkan Serangan Udara ke Lokasi Dekat Rumah Sakit di Gaza

Bangunan rumah sakit di Gaza kerap menjadi sasaran tembak militer Israel.

AP Photo/Abed Khaled
Warga Palestina mengevakuasi seorang wanita yang terluka dari rumah yang hancur pasca serangan udara Israel di Kota Gaza, Senin, 23 Oktober 2023.
Rep: Amri Amrullah Red: Nidia Zuraya

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Pesawat-pesawat tempur Israel pada Senin (23/10/2023) malam, melancarkan serangkaian serangan ke wilayah di sekitar Rumah Sakit Al-Quds, yang berafiliasi dengan Bulan Sabit Merah Palestina di Gaza. Serangan ini terjadi dalam agresi yang sedang berlangsung di Jalur Gaza untuk hari ke-17 secara berturut-turut.

Baca Juga

Mengutip keterangan dari Bulan Sabit Merah Palestina, kantor berita WAFA melaporkan bahwa pesawat-pesawat tempur penjajah Zionis melancarkan serangan yang kejam dan berulang-ulang di dekat Rumah Sakit Al-Quds di Gaza.

Pada tanggal 17 Oktober lalu, pesawat tempur Israel melakukan pembantaian keji dengan mengebom Rumah Sakit Al Ahli Baptist di kota Gaza, yang menewaskan ratusan warga Palestina. Pesawat-pesawat tempur penjajah Israel terus melancarkan serangan ke wilayah-wilayah luas di Jalur Gaza sejak dimulainya agresi pada tanggal 7 Oktober.

Dalam penghitungan sementara, Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa jumlah korban agresi penjajah Israel ke Jalur Gaza sejak 7 Oktober lalu meningkat menjadi 5.087 orang tewas dan 15.273 orang terluka.

 
Berita Terpopuler