Universitas BSI Gelar Seminar Pemuda Digital Akhir Oktober Mendatang

Seminar digital diberikan untuk memberikan wawasan digital kepada para pemuda.

Dok. Universitas BSI
Universitas BSI akan menggelar seminar pemuda digital pada akhir Oktober mendatang.
Red: Nora Azizah

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang mengajak pemuda akan menggelar 'Seminar Pemuda Digital' di Sunnera Antero Hotel Jababeka, Senin (30/10/2023) mendatang. Kegiatan yang bertajuk 'Pembelajaran Cerdas Dengan Teknologi Artificial Intelligence (AI)' akan menghadirkan dua narasumber, yakni Agung SR selaku CEO Universa Tranformasi Digital dan Alumni Universitas BSI serta Sindy Novela selaku Putri Indonesia Jambi 2023 dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI. 

Baca Juga

Mareanus Lase, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikarang mengatakan bahwa kegiatan ini diperuntukkan kepada siswa/i tingkat SMA/SMK/MA sederajat untuk memberikan ilmu khususnya dalam bidang digital kreatif. 

“Seminar ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan kepada siswa/i SMA/SMK/MA sederajat untuk mempelajari lebih dalam terkait Artificial Intelligence, sebab saat ini perkembangan AI cukup pesat, sehingga perlu adanya pembelajaran terkait AI kepada  generasi Z,” ujar Mareanus Lase, dalam keterangan tertulis, Selasa (17/10/2023). 

Naba Aji Notoseputro selaku Co-Founder BSI mengatakan, seminar ini diselenggarakan dalam konteks peran pemuda-pemudi Indonesia dalam menyikapi dan juga mengantisipasi dampak dari teknologi digital.

"Dampak ini bisa diantisipasi dengan menjadi inovator maupun creator," ujarnya.

Panitia juga menambahkan, bagi para peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa dengan membayar biaya investasi sebesar Rp 200.000 dengan mendapatkan banyak benefit antara lain Snack and Lunch, Seminar Kit, Souvernir, Sertifikat serta Beasiswa Pendidikan.

“Jangan lupa untuk daftarkan diri kalian ke Seminar Pemuda Digital, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ichsan (089696000851),” kata Mareanus.

 
Berita Terpopuler