Si Anak Hilang Italia Bukannya Pulang Kampung, Malah Sepakat Lisan Gabung ke Tanah Arab

Al-Arabi jadi klub yang ditujunya di Liga Arab Saudi.

AP/Manu Fernandez
Marquinhos dari PSG, kiri, dan rekan setimnya Marco Verratti, tengah, bereaksi ketika Karim Benzema merayakan golnya pada pertandingan Liga Champions.
Rep: Rahmat Fajar Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Paris Saint-Germain dan pemain internasional Italia Marco Verratti dilaporkan telah mencapai kesepakatan lisan untuk bergabung dengan klub Qatar Al-Arabi SC. Si Anak hilang, demikiam julukan penggawa utama Timnas Italia ini. 

Baca Juga

Sejak menjejak karier profesional, Verratti hanya membela satu klub Italia, Pescara dari 2008 sampai 2012. Selepas itu, bak anak hilang, Verratti berkarier di luar Italia untuk PSG sejak 2012.

Meskipun sebagian besar aktivitas transfer di seluruh Eropa kini telah selesai pada musim panas, jendela transfer di Qatar masih terbuka hingga 18 September, yang berarti tim-tim Qatar masih memiliki waktu lebih dari seminggu untuk mendatangkan pemain baru.

Verratti telah bergabung dengan PSG sejak musim panas 2012 dari Pescara. Namun sejak dibekukan dari skuad di Parc des Princes di bawah pelatih baru Luis Enrique masa depan Verratti dipertanyakan.

Pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan bahwa pemain berusia 30 tahun itu kini telah menyetujui persyaratan dengan Al-Arabi. Dilansir dari football italia, Senin (10/9/2023) sang pemain akan melakukan perjalanan ke Doha dalam 24 jam ke depan untuk menyelesaikan formalitas transfernya.

PSG dilaporkan menyetujui biaya transfer dengan klub Qatar... 

PSG dilaporkan menyetujui biaya transfer dengan klub Qatar tersebut sekitar 10 hari yang lalu dengan biaya 45 juta euro. Verratti adalah bagian dari skuad Italia yang masuk final Nations League pada bulan Juni. Namun karena kurangnya waktu bermain selama musim panas, ia tidak dimasukkan dalam skuad Luciano Spalletti saat melawan Makedonia Utara dan Ukraina dalam kualifikasi Euro 2024.

Verratti memenangkan 30 gelar bersama PSG sembilan di antaranya Ligue 1. Ia tampil 416 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 11 gol serta 61 assist.

Pemain Paris Saint Germain Marco Verratti (kanan) dibayangi pemain Leipzig dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions melawan Leipzig di Parc des Princes, Paris, beberapa waktu lalu. - ( EPA-EFE/Ian Langsdon)

Musim panas ini Eropa mendapatkan tantangan besar dalam menahan godaan uang besar dari klub-klub Arab Saudi. Banyak bintang Eropa yang merapat ke Liga Pro Saudi dengan bayaran fantastis. Neymar, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane di antaranya. Klub-klub Arab Saudi adalah lawan nyata bagi klub-klub Asia dalam beberapa tahun ke depan.

 
Berita Terpopuler