PDIP: TPN dan Relawan Siap Menangkan Ganjar

PDIP sebut Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan relawan siap memenangkan Ganjar.

Dok Humas Prov Jateng
Ganjar Pranowo. PDIP sebut Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan relawan siap memenangkan Ganjar.
Rep: Nawir Arsyad Akbar Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menyampaikan selamat kepada Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid yang ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan nasional (TPN) untuk Ganjar Pranowo. Jelasnya, relawan dan tim tersebut siap bersinergi untuk memenangkannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga

"Kami siap bersinergi menjadi bagian dari tim pemenangan nasional itu. Ini adalah satu orkestrasi yang baik, ya, di antara seluruh komponen-komponen pendukung Mas Ganjar Pranowo," ujar Basarah di Rumah Aspirasi, Jakarta, Selasa (5/8/2023).

Pembentukan tim pemenangan untuk Ganjar tersebut dilakukan sebelum adanya nama bakal calon wakil presiden (cawapres). Namun, jelasnya, pembentukan tim pemenangan dan pengumuman bakal cawapres merupakan dua agenda yang berbeda.

Tim pemenangan nasional dibentuk mengingat sudah dimulainya tahapan-tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Sebab proses pemenangannya membutuhkan banyak waktu dan pembahasan dengan banyak pihak dalam kerja sama politiknya.

"Tentu kami tidak mungkin sendirian terus, sehingga kehadiran pembentukan tim pemenangan nasional suatu kebutuhan politik yang memang harus dipenuhi. Tetapi, mengenai bakal calon wakil presiden adalah agenda lain yang mungkin waktunya harus dicari dalam momentum yang pas," ujar Basarah.

Di samping itu, PDIP masih membuka pintu kerja sama dengan partai politik lain jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Khususnya bagi mereka yang mempunyai visi, misi, dan pandangan yang sama dengan partai berlambang kepala banteng itu.

"Kita sampaikan terbuka untuk bekerja sama dengan partai-partai politik lain sepanjang memiliki satu platform ideologi yang sama, tujuan pembangunan nasional yang sama. PDI Perjuangan senantiasa membuka diri untuk menjalin komunikasi politik dengan partai-partai politik yang ingin bekerja sama dengan PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo," ujar Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP itu.

Diketahui, kerja sama politik pengusung Ganjar sebagai bakal calon presiden (capres) telah menggelar rapat tertutup selama kira-kira tiga jam di Kantor DPP PDIP, Jakarta. Rapat tersebut dihadiri oleh ketua umum PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Salah satu hasil keputusan tersebut adalah resminya pembentukan tim pemenangan nasional untuk Ganjar pada Pilpres 2024. Tim tersebut akan diketuai oleh Arsjad Rasjid.

Tim pemenangan nasional tersebut juga akan berisikan perwakilan dari empat partai politik pengusung Ganjar. Selain itu, sosok dari kalangan profesional seperti Arsjad juga akan menjadi bagian dari tim itu.

Nama mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa juga akan menjadi salah satu wakil ketua tim pemenangan nasional tersebut. Adanya berbagai kalangan dalam tim itu, hadir rasa optimistis untuk memenangkan Ganjar pada kontestasi nasional tersebut.

 
Berita Terpopuler