China Open 2023: Dejan/Gloria dan Rinov/Pitha Bakal Hadapi Raksasa Ganda Campuran

Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke babak kedua China Open 2023.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke babak kedua China Open 2023.

Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke babak kedua China Open 2023. Di babak pertama, mereka mengalahkan dua pasangan dari Cina Taipei, Selasa (5/9/2023).

Dejan/Gloria mengalahkan Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang dengan 21-16 dan 21-14. Sedangkan Rinov/Pitha mengalahkan Chang Ko Chi/Lee Chih Chen dengan 21-19, 16-21 dan 21-19.

"Alhamdulillah untuk hari ini bisa lancar, bisa dikasih kemenangan. Di gim pertama awal-awal kami kesulitan beradaptasi dengan lapangan karena cukup berbeda dengan kondisi saat kemarin test court," kata Dejan.

Di babak kedua, Dejan/Gloria kembali akan melawan unggulan pertama dari tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Ini mengulang pertemuan di Kejuaraan Dunia BWF 2023 pekan lalu. Rekor pertemuan sementara 0-2 untuk keunggulan Zheng/Huang.

"Jadi nanti harus lebih berani saja, nothing to lose. Kami tahu kualitas dan level mereka masih di atas kami tapi tidak ada yang tidak mungkin jadi maksimal saja dulu," kata Dejan.

Sementara, Rinov/Pitha juga akan menghadapi lawan yang tidak kalah beratnya di babak kedua. Mereka akan melawan Juara Dunia 2021 dari Thailand yang juga unggulan 4, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanatchai.

"Pertandingan hari ini membuat kami belajar banyak untuk bersiap hadapi Dechapol (Puavaranukroh)/Sapsiree (Taerattanachai) di babak 16 besar lusa. Kami berharap bisa menggunakan strategi dengan lebih baik," kata Rinov.

Rinov/Pitha belum pernah mencuri kemenangan dari 5 kali pertemuan melawan Dechapol/Sapsiree. Termasuk di pertemuan terakhir di babak kedua Kejuaraan Dunia BWF 2023.

 
Berita Terpopuler