Jin BTS Minta Maaf kepada Jungkook tak Bisa Jadi Orang Pertama yang Ucapkan Ulang Tahun

Meski sedang menjalani wamil, Jin BTS tak lupa mengucapkan ulang tahun ke Jungkook.

Instagram/@bighit_ent
Jin BTS. Meski sedang menjalani wamil, Jin tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jungkook.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Qommarria Rostanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maknae BTS, Jungkook, merayakan ulang tahunnya yang ke-26 pada 1 September 2023. Beberapa anggota BTS secara terbuka mengucapkan selamat ulang tahun melalui media sosial.

Baca Juga

Jimin misalnya, mengunggah foto bersama Jungkook, menampilkan tato dan tubuh berotot mereka. Leader RM kemudian membagikan photo strip yang menampilkan dirinya dan Jungkook melalui Instagram Stories. Ia memberi judul "selamat ulang tahun #jk," dengan emoji hati.

Sementara itu, member tertua BTS, Jin, yang saat ini sedang memenuhi wajib militernya, tidak dapat mengucapkan selamat ulang tahun kepada sang maknae seperti biasanya. Namun yang menarik, tujuh tahun lalu di Weverse, Jin pernah menggoda Jungkook tentang ulang tahun ke-26.

“Tidakkah kamu pikir kamu akan berusia 26 tahun? Hari itu pasti akan datang,” kata Jin kepada Jungkook dalam potongan video di Weverse 7 tahun lalu.

“Apakah kamu tahu berapa usia kalian saat aku berusia 26 tahun,” kata Jungkook menimpali, disambut tawa member lain.

Sebelumnya, Jungkook mengunggah sebuah surat reflektif ulang tahunnya di Weverse. Ia mengungkapkan rasa cinta dan terima kasihnya kepada Army.

“Halo semuanya, ini Jungkook. Hari ini adalah hari ulang tahunku. Seiring berjalannya waktu, ulang tahun mulai terasa tidak istimewa. Tetapi saya sangat menghargai momen perayaan yang bisa saya bagikan kepada kalian semua, jadi saya akan meninggalkan postingan ini untuk diingat,” kata Jungkook seperti dilansir Koreaboo, Sabtu (2/9/2023).

“Saya merasa hari ini, saya akan mengatakan hal yang sama seperti yang selalu saya katakan kepada kalian semua. Saya selalu bersyukur. Bersyukur atas waktu yang saya habiskan bersama kalian. Saya tahu bahwa saya dicintai, dan aku juga mencintaimu,” ujar Jungkook.

Dalam pernyataannya, Jungkook juga mengaku sangat bahagia akhir-akhir ini. Ia telah melewati semuanya dengan baik, dan selalu percaya diri. Ia pun yakin, jika bukan karena Army, segalanya bisa saja menjadi sangat berbeda

“Saya harap saya dapat terus membangun kepercayaan yang kita miliki, dan melangkah maju bersama,” kata dia.

 

Jin minta maaf...lanjutkan membaca>>

Di antara banyak komentar di postingan Jungkook, ada Jin. Member tertua BTS ini meminta maaf karena tidak menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya.

“Jungkookie Jungkukie Jjungkukie Jjungkukie Jjungkukie Jjyungkukie selamat ulang tahun. Aku minta maaf tidak bisa menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun. Aku sudah memberikan uang ulang tahun untukmu (sebenarnya tidak). Gunakanlah dengan baik untuk sesuatu yang menyenangkan! Selamat ulang tahun,” kata Jin.

Seperti diberitakan sebelumnya, suasana cinta, dedikasi, dan kekaguman menyelimuti kota Seoul, Korea Selatan, untuk merayakan ulang tahun ke-26 Jungkook BTS pada 1 September. Penggemar BTS mengungkapkan rasa sayangnya untuk Jungkook. 

Dilansir Koreaboo pada Kamis (31/8/2023), spanduk, foto, dan bahkan video kolase dipamerkan dengan luas hampir di setiap penjuru kota, menjadi bentuk penghargaan penuh emosi kepada seniman global yang suara merdunya dan penampilannya telah memikat jutaan hati.

Dimulai dengan papan reklame raksasa di COEX Parnas, sebuah landmark ikonik, menampilkan wajah Jungkook yang berdiri tegak. Pertunjukan kolosal ini menjadi bukti nyata betapa besar cinta dan rasa hormat dari komunitas Army terhadap penyanyi BTS ini. Namun, dedikasi ini tak berhenti disini.

Iklan ulang tahun meriah di Uplex Sinchon, sebuah pusat komersial yang menarik perhatian warga dan turis, telah menjadikannya sebagai tujuan wisata bagi para penggemar. Bahkan, perjalanan sehari-hari berubah menjadi perayaan ulang tahun Jungkook. Stasiun kereta bawah tanah yang ramai dengan para penumpang yang tergesa-gesa, sekarang bergetar dengan semangat ulang tahun member termuda BTS itu.

Bus dipenuhi spanduk-spanduk menyentuh yang didedikasikan untuk Jungkook. Saat bus-bus ini melintas, penggemar mungkin memiliki rasa bangga dan kehangatan dari gambar itu. Tidak hanya itu, bahkan di halte bus yang biasanya sepi, ramai dengan poster Jungkook. Shelter didekorasi dengan foto dan spanduk, yang memastikan setiap saat menunggu penuh dengan kegembiraan.

 

 
Berita Terpopuler