Belum Debut, Idol Baru SM Seunghan RIIZE Kena Rumor Aborsi Hingga Kekerasan

SM Entertainment belum buka suara mengenai tuduhan terhadap Seungan RIIZE.

Dok. Instagram/riize_official
Member RIIZE, Seunghan. Belum debut, Seunghan kena rumor aborsi hingga kekerasan.
Rep: Meiliza Laveda Red: Qommarria Rostanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu anggota boy group K-pop baru besutan SM Entertainment, Seunghan RIIZE, dituduh melakukan aborsi dan penghinaan. Hal itu terjadi sebelum RIIZE mulai melakukan debut resmi yang direncanakan pada 4 September. 

Baca Juga

Saat ini, Seunghan tidak akan berpartisipasi dalam rekaman mendatang untuk siaran acara musik. Pada 29 Agustus, SM mengumumkan Seunghan tidak akan menghadiri prarekaman RIIZE untuk acara musik baru Naver NPOP.

"Seunghan akan absen karena kondisi kesehatannya yang buruk akibat flu," kata sumber SM, dikutip dari Soompi, Selasa (29/8/2023).

Namun, mengenai tuduhan yang menargetkan Seunghan, hingga sekarang SM belum angkat bicara. Pada 28 Agustus, tiba-tiba beredar foto Seunghan yang berciuman dengan mantan pacarnya.

Foto tersebut diyakini diambil bersama mantan pacarnya berinisial M. Adegan di beberapa foto teridentifikasi sedang berada di sebuah penginapan di Incheon. Rookie SM ini juga dituduh berbagi biaya sewa kamar senilai 55 ribu won dengan pacarnya. 

Saat warganet masih ramai membicarakan informasi ini, sang penuduh tiba-tiba melontarkan serangkaian tuduhan terhadap idola pria tersebut, seperti melakukan pergaulan bebas, menjadi gold digger (hanya memiliki hubungan romantis hanya karena uang), memaksa pacarnya melakukan aborsi, menunjukkan kecenderungan kekerasan, dan menghina Park Ji-hoon (mantan anggota Wanna One).

Dilansir Kbizoom, penuduh mengungkapkan Seunghan memiliki kecenderungan melakukan kekerasan selama hubungan mereka serta mencuri barang-barang dari teman sekamar dan merokok di asrama. Dalam hubungannya, Seunghan menyebabkan kekasihnya melakukan aborsi pada 2021 dan dia tidak pernah menanyakan kesehatannya.

Selain itu, Seunghan juga dituduh menjadi gold digger karena berulang kali meminta uang dan menuntut pacarnya untuk membayar biaya selama masa pacaran. Pacar Seunghan dikabarkan telah menemaninya di berbagai jadwal RIIZE dengan rencana akan menjadi asistennya. 

Penuduh menyebut Seunghan meremehkan perempuan dan meminjam mobil teman-temannya untuk berkencan. Saat menerima telepon dari sesama anggota grup saat sedang berkencan, dia akan marah dan mencaci-maki penelepon tersebut. 

Nama lengkap Seunghan adalah Hong Seunghan yang lahir pada 2003. Dia pertama kali diperkenalkan pada 2022 melalui proyek SM Rookies. Pada  2023, Seunghan terpilih untuk debut di boy grup baru RIIZE, bersama mantan anggota NCT Sungchan dan Shotaro, serta Anton, putra komposer terkenal Yoon Sang, dan tiga anggota lainnya Wonbin, Eunseok, dan Sohee.

 
Berita Terpopuler