Barbie akan Dirilis di Bioskop Imax, Ada Cuplikan Post Credit Tambahan

Penayangan Barbie di bioskop Imax hanya akan berlangsung selama sepekan.

Dok Warner Bros. Pictures
Salah satu adegan di film Barbie (2023). Penayangan Barbie secara eksklusif di bioskop Imax akan digelar di Amerika Utara dan beberapa wilayah internasional terpilih.
Rep: Adysha Citra Ramadani Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Barbie akan ditayangkan secara eksklusif di bioskop Imax, menyusul kesuksesannya di bioskop reguler. Penayangan Barbie di bioskop Imax hanya akan berlangsung selama sepekan, dimulai pada 22 September.

Dengan layar yang lebih besar, pemutaran Barbie di bioskop Imax dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih memanjakan mata. Di samping itu, penayangan eksklusif ini juga akan menampilkan sejumlah cuplikan post credit baru, pilihan sutradara Greta Gerwig.

Penayangan Barbie secara eksklusif di bioskop Imax akan digelar di Amerika Utara dan beberapa wilayah internasional terpilih. Namun, belum diketahui secara pasti negara-negara mana saja yang akan mendapatkan kesempatan ini.

"Kami membuat Barbie untuk layar lebar, jadi, merupakan hal yang sangat menggetarkan untuk bisa membawa (Barbie) ke Imax, bioskop dengan layar paling besar yang pernah ada," ujar Gerwig, seperti dilansir Variety pada Kamis (24/8/2023).

Baca Juga


Gerwig juga merasa senang karena bisa menghadirkan sejumlah cuplikan baru dan spesial melalui penayangan eksklusif ini. Penambahan cuplikan ini akan menunjukkan lebih banyak jerih payah para kru serta aktris dan aktor untuk Barbie.

"Kemampuan Barbie untuk mendapatkan banyak penonton di berbagai belahan dunia saat memasuki pekan keenam penayangannya menunjukkan kualitas dari film ini dan antusiasme para penonton terhadap ceritanya," kata eksekutif Warner Bros, Jeff Goldstein, dan presiden distribusi domestik Warner Bros, Andrew Cripps, dalam pernyataan resmi mereka.

Melalui penayangan eksklusif di bioskop Imax, Goldstein dan Cripps berharap para penonton bisa mendapatkan pengalaman baru saat menonton Barbie. Tak hanya itu, penayangan eksklusif ini juga akan memberikan kesempatan bagi para penonton untuk melihat cuplikan istimewa yang belum pernah ditayangkan sebelumnya.

"Kami sangat senang bisa berpartner dengan Greta dan tim produksi filmnya, serta dengan teman-teman kami di Warner Bros, untuk menampilkan edisi spesial Barbie ini," kata CEO Imax Corporation, Richard Gelfond.

Reaksi berbagai negara terhadap film Barbie. - (Republika)


Performa Barbie yang luar biasa selama lebih dari sebulan di bioskop berhasil mendatangkan pemasukan sebesar 572 juta dolar AS atau sekitar Rp 8,72 triliun dari penayangan di Amerika Utara. Film ini juga mengantongi pemasukan sebesar 1,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 19,828 triliun dari penayangan internasional di berbagai belahan dunia.

 
Berita Terpopuler