PSIS Semarang Kehilangan 5 Pemain Intinya

Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz berada di Thailand untuk membela Timnas Indonesia.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

PSIS Semarang (Instagram/psisofficial)

KARTUMERAH – PSIS Semarang akan menghadapi tuan rumah Persik Kediri pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat (25/8/2023). Namun, Mahesa Jenar tidak lagi dalam kondisi ideal karena sejumlah pemain intinya dipastikan absen.

‘’Walaupun ada beberapa pemain yang belum bisa tampil, namun kami harus siapkan pemain yang ada,’’ kata pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

‘’Memang yang tidak bisa bermain adalah pemain penting,’’ katanya. ‘’Namun kembali lagi, kami harus siap. Kami akan mempersiapkan diri dengan pemain yang ada.’’

PSIS tidak diperkuat Adi Satryo dan Luthfi Kamal yang terkena kartu merah saat PSIS dipaksa menyerah 1-2 dari menjamu Persib Bandung pada pekan kemarin. Sementara, Gali Freitas harus absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Dua pemain lainnya, Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz, tengah berada di Thailand untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-23 2023. Sementara Vitinho juga masih dalam tahap recovery karena cedera yang cukup lama.

Menurut Gilbert, PSIS harus siap dengan pemain yang ada. Mereka harus saling percaya terhadap siapa pun yang akan main menghadapi Persik Kediri.

PSIS saat ini masih ada di papan atas. Mereka berada di peringkat keenam klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan nilai 14.

PSIS Semarang (Instagram/psisofficial)

 
Berita Terpopuler