Cara Menyimpan Sayur dan Buah tanpa Lemari Es

Hindari mencuci buah-buahan seperti beri sampai tepat sebelum siap memakannya.

Republika.co.id
Cara menyimpan sayur dan buah tanpa lemari es.
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, Berikut ini beberapa cara menjaga buah dan sayuran agar tetap segar dan tahan lama tanpa perlu menaruhnya di lemari es.

  1. Alpukat, pisang, kiwi, mangga, pir, plum, dan tomat, merupakan buah mengandung etilen jangan simpan di tempat yang sama dengan apel, brokoli, wortel, sayuran hijau, dan semangka.

    Baca Juga

  2. Hindari mencuci buah-buahan seperti beri sampai tepat sebelum siap memakannya. Basah mendorong pertumbuhan jamur pada buah.

  3. Beberapa sayuran kehilangan rasanya saat disimpan dalam suhu dingin. Simpan kentang, bawang, dan tomat di tempat yang sejuk dan kering, tetapi jangan di lemari es.

  4. Daun hijau diketahui kehilangan kesegarannya dengan sangat cepat. Simpan di dalam kantong berisi sedikit udara lalu tutup rapat.

  5. Buah jeruk seperti jeruk, jeruk keprok, lemon, dan limau, bertahan lebih lama dari buah yang lain. Simpan di tempat gelap yang sejuk di dalam kantong plastik berlubang. Ini akan membuat mereka bertahan hingga seminggu.

  6. Agar nanas tetap segar, cukup potong bagian atas nanas dan simpan nanas Anda secara terbalik. Ini membantu mendistribusikan kembali gula yang tenggelam ke dasar selama pengiriman dan juga membantunya bertahan lebih lama.

  7. Agar bawang putih tetap segar, jangan masukkan ke dalam plastik. 

  8. Jangan pernah membeli sayuran yang didinginkan. Setelah sesuatu didinginkan, ia harus tetap didinginkan, atau akan cepat rusak.

    Pengolah: Gita Amanda

    Sumber: News Nation

 
Berita Terpopuler