Prosesi Maarak Jari-Jari Tabuik Pariaman

Rangkaian Pesona Hoyak Tabuik Piaman 2023.

Warga Tabuik Subarang memainkan gendang dan tabuik mini saat prosesi Maarak Jari-jari di Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (25/7/2023). Prosesi mengarak replika jari-jari dalam rangkaian Pesona Hoyak Tabuik Piaman 2023 itu bermakna sebagai pengumpulan jasad Imam Husein yaitu cucu Nabi Muhammad SAW yang dibunuh saat perang Karbala.

Warga Tabuik Subarang memainkan gendang dan tabuik mini saat prosesi Maarak Jari-jari di Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (25/7/2023). Prosesi mengarak replika jari-jari dalam rangkaian Pesona Hoyak Tabuik Piaman 2023 itu bermakna sebagai pengumpulan jasad Imam Husein yaitu cucu Nabi Muhammad SAW yang dibunuh saat perang Karbala. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/nym.

Red: Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID,  PADANG  --  Warga Tabuik Subarang memainkan gendang dan tabuik mini saat prosesi Maarak Jari-Jari di Pariaman, Sumatra Barat, Selasa (25/7/2023).

Prosesi mengarak replika jari-jari dalam rangkaian Pesona Hoyak Tabuik Piaman 2023 itu bermakna sebagai pengumpulan jasad Imam Husei,n yaitu cucu Nabi Muhammad SAW, yang dibunuh saat Perang Karbala.

 

 

 

 
Berita Terpopuler