Baznas Raih Top Brand Award 2023 Kategori Badan Amil dan Zakat

Baznas akan terus bertekad menjadi lembaga utama dalam menyejahterakan umat.

Dok Baznas
Baznas RI meraih penghargaan Top Brand 2023 dalam kategori badan amil dan zakat. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di kantor Baznas RI di Jakarta, Senin (24/7/2023).
Rep: Umar Mukhtar Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meraih penghargaan Top Brand 2023 dalam kategori badan amil dan zakat. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di kantor Baznas RI di Jakarta, Senin (24/7/2023).

Baca Juga

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Utama Majalah Marketing Steven Sentosa. Acara dihadiri oleh Ketua Baznas RI Noor Achmad, Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum, para pimpinan dan deputi Baznas RI.

Noor bersyukur Baznas berhasil meraih Top Brand Award 2023. "Tentu kita merasa lebih mantap, telah menjadi pilihan pertama bagi pembayar zakat. Dan menjadi lembaga utama menyejahterakan umat tercapai meski nilainya tidak terlalu tinggi, tetapi cukup tinggi, hampir 40 persen, top brand," kata dia.

Baznas RI meraih penghargaan Top Brand 2023 dalam kategori badan amil dan zakat. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di kantor Baznas RI di Jakarta, Senin (24/7/2023). - (Dok Baznas)

 

Baznas, lanjut Noor, akan meneruskan program yang telah dijalankannya karena saat ini terbukti masyarakat telah memberi kepercayaan besar kepada Baznas. Dalam konteks ini, dia mengatakan, Baznas akan terus bertekad menjadi lembaga utama dalam menyejahterakan umat.

Noor menuturkan, peran pengentasan kemiskinan Baznas terbukti sebagaimana yang telah dilakukan di Jawa Timur. Jawa Timur kini menjadi provinsi yang cepat dalam menurunkan kemiskinan. Hal ini diakui oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Jawa Timur sekarang ini paling cepat menurunkan kemiskinan, dan Baznas punya peran yang sangat besar. Apa yang telah kita lakukan ini bukan pekerjaan satu dua orang saja, tetapi seluruh amilin dan amilat Baznas RI," kata dia.

Sementara itu, Steven mengungkapkan, Baznas mendapatkan skor 37,6 persen berdasarkan survei yang dilakukan oleh Frontier Research. Dalam survei ini ada tiga parameter yang digunakan.

Pertama yaitu pertanyaan tentang badan yang terakhir kali digunakan dalam membayar zakat atau menerima zakat. Kedua, brand apa yang muncul dalam pikiran jika terkait zakat. Ketiga, yakni badan apa yang akan digunakan jika di kemudian hari ingin membayar zakat.

Steven mengatakan, survei dilakukan di 15 kota-kota besar di seluruh wilayah Indonesia. Di antarnya ialah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang dan lainnya. Menurutnya, Baznas menggunakan strategi yang luar biasa sehingga menjadi top of mind di kalangan masyarakat.

 

 
Berita Terpopuler