Koleksi Buku Charlie Watts Dilelang Akhir Tahun Ini

Koleksi mendiang drummer Rolling Stones menampilkan sejumlah edisi pertama yang langka.

network /Impresi Republika
.
Rep: Impresi Republika Red: Partner

Instagram/charliewattsofficial

Koleksi mendiang drummer Rolling Stones menampilkan sejumlah edisi pertama yang langka.

Koleksi buku mendiang drummer Rolling Stones, Charlie Watts akan dilelang akhir tahun ini. Koleksi lengkapnya menampilkan sejumlah edisi pertama dari beberapa buku paling ikonik di dunia, termasuk The Great Gatsby karya F Scott Fitzgerald dan The Hound Of The Baskervilles karya Arthur Conan Doyle.

Koleksi buku dilelang pada 28-29 September, dan dipresentasikan di London, New York dan Los Angeles sebelum penjualan. Salinan The Great Gatsby yang ditandatangani akan dijual antara £200-300.000 atau setara Rp 3,9 miliar-Rp 5,9 miliar, sementara koleksi memorabilia jazz Watts juga akan dijual.

Membahas barang-barang tersebut, penulis biografi resmi Watts, Paul Sexton menuturkan,“Dia sangat senang memiliki barang-barang ini. Dia menghargai waktunya di rumah dan dia akan membaca di jalan, jadi sastra adalah bagian yang sangat penting dari penampilannya.”

"Saya tidak berpikir dia memperolehnya karena dia tahu itu akan menjadi berharga, dia hanya sangat puas memiliki karya-karya hebat ini dan melacak, dengan bantuan para ahli, edisi pertama yang asli," ujarnya seperti dilansir NME.

Terungkap tahun lalu bahwa album The Rolling Stones berikutnya akan menampilkan permainan drum oleh mendiang sticksman mereka, Watts. Menurut The Sun, gitaris Ronnie Wood mengatakan album baru band ini akan dirilis musim panas mendatang.

Rekaman tersebut akan memiliki beberapa karya drum Watts yang disertakan bersama dengan drumer tur Steve Jordan. Watts meninggal tahun lalu pada usia 80 tahun. Dia telah bermain drum dengan band rock'n'roll ikonik sejak pembentukan mereka di awal tahun 60-an.

 
Berita Terpopuler