Usai Makan Bakso Halal Campur Kerupuk Babi, Selebgram Jovi Adhiguna Minta Maaf

Jovi Adhiguna sudah menghubungi manajemen bakso A Fung untuk bertanggung jawab.

istimewa/viral medsos
Viral influencer Jovi Adhiguna bawa kerupuk babi ke restoran halal.
Rep: Meiliza Laveda Red: Indira Rezkisari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebgram Jovi Adighuna membuat warganet heboh lantaran kedapatan menyantap bakso A Fung campur dengan kerupuk babi di restoran. Diketahui, bakso A Fung sudah mendapat sertifikat halal.

Meskipun sudah dihapus di laman story, ada warganet yang sudah merekam dan mengunggah kembali kontennya di akun TikTok pawpawkids. Dalam video tersebut diperlihatkan Jovi sedang mencampur berbagai bumbu tambahan seperti kecap untuk mendapatkan rasa kuah bakso yang pas.

Namun, di pertengahan video dia langsung mencampur bakso dengan kerupuk babi. “Terus aku beli kerupuk babi, itadakimasu,” katanya.

Sontak, melihat itu, warganet geram. Sebab, kerupuk babi yang dia makan dimasukkan dalam mangkok. Ini membuat sejumlah Muslim takut karena makanan non-halal sudah terkena peralatan makan.

“Konsep halal itu bukan hanya dari bahannya, tapi dari semua aspek pendukungnya, termasuk alat makannya. Semoga ini jadi edukasi untuk yang lain,” ujar salah seorang warganet.


Baca Juga

 

Menanggapi kelalaiannya, Jovi juga sudah meminta maaf. Bahkan, insiden terkait bakso A Fung sudah ia cantumkan di highlightnya.

Jadi kemarin pas di bandara Bali aku kan makan bakso A Fung yang di bandara Ngurah Rai dan aku makannya pake kerupuk babi yang aku beli di bandara juga. Aku bener-bener nggak kepikiran bakso A Fung itu halal dan aku nggak boleh bawa makanan non-halal untuk digabungin. Aku ingin minta maaf untuk pihak yang merasa dirugikan atau terganggu. Bener-bener kesalahan aku nggak mikir panjang,” kata Jovi.

Khawatir akan penggunaan alat makan saat itu, Jovi juga mengaku sudah menghubungi pihak bakso A Fung untuk memberikan penjelasan lebih detail. Saat ini, Jovi masih menunggu balasan dari pihak bakso A Fung.

Aku juga sudah reach out dan minta maaf ke @basoafung nya langsung. And thank you so much for the prompt reply. Ku tunggu kabar dari management baso afungnya,” ucap dia.

 
Berita Terpopuler