Barito Putera Puncaki Klasemen, Coach RD Beberkan Rahasianya

Rahmad melakukan improvisasi di sektor sayap sebagai alternatif strategi untuk menyerang.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Rahmad Darmawan (Instagram/psbaritoputeraofficial)

KARTUMERAH – PS Barito Putera memimpin sementara klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengantongi tujuh poin dari tiga pertandingan terakhir. Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, menyebut keberhasilan tersebut tidak terlepas dari improvisasi permainan timnya.

‘’Kerja keras dilakukan semua pemain. Improvisasi memang dilakukan saat proses latihan dan beberapa kali pertandingan,” kata RD, sapaan Rahmad Darmawan, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

↗↗ Link Download Video YouTube MP3 atau MP4 dengan Mudah, Cepat dan Gratis Lewat YTMP3

↗↗ MP3 Juice Bikin Download Video YouTube Menjadi Mudah dan Asyik

Rahmad melakukan improvisasi di sektor sayap sebagai alternatif strategi untuk menyerang lini pertahanan tim lawan. Hal tersebut terbukti ampuh di tiga laga terakhir Barito Putera.


Rahmad melakukan improvisasi di sektor sayap sebagai alternatif strategi untuk menyerang lini pertahanan tim lawan. Hal tersebut terbukti ampuh di tiga laga terakhir Barito Putera.

Tak hanya membantu lini serang, pemain sayap juga diminta ikut menjaga keseimbangan tim dengan turun bertahan saat mendapat serangan balik. Ketika Murilo Mendes dan Rizky Pora naik membantu serangan, Rahmad meminta pemain belakang masuk mengisi pos yang ditinggal keduanya.

↗↗ Y2mate: Link Download Gratis Lagu MP3 YouTube dengan Mudah, Aman dan Cepat

↗↗ Download Lagu MP3 dari YouTube Pakai MP3 Juice Dijamin Aman, Mudah, dan Gratis Asyik

Pola permainan tersebut membuat sektor sayap Barito Putera begitu dinamis dalam menyerang maupun bertahan.

“Memang saya mengingatkan pemain untuk saling mengisi di sayap kanan dan kiri ketika Murilo (Mendes) dan Rizky Pora tahan di samping. Maka, saya persilakan bek boleh improvisasi masuk ke dalam,” katanya.

↗↗ Cantik dan Berhijab, Pevoli Indonesia Curi Perhatian Media Dunia

“Kalau Rizky Pora dan Murilo di tengah, tentu bek ada kesempatan overlap lewat samping. Alhamdulillah momentumnya bagus sekali ketika lawan menutup dari samping,” imbuhnya.

 
Berita Terpopuler