Legenda Tenis Spanyol Ini Keceplosan, Bocorkan Rencana Marc Marquez Berikutnya di MotoGP

Masa depan rider Repsol Honda Marc Marquez saat ini memang sedang menjadi sorotan.

EPA-EFE/Eduardo Oyana
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez dari tim Repsol Honda. Legenda tenis, Rafael Nadal, telah menimbulkan kehebohan dalam perdebatan mengenai masa depan Marc Marquez di MotoGP.
Rep: Fitriyanto Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah unggahan di media sosial (medsos) dari seorang legenda tenis, Rafael Nadal, telah menimbulkan kehebohan dalam perdebatan mengenai masa depan pembalap MotoGP, Marc Marquez. Nadal mengunggah fotonya bersama Marquez ke media sosial dengan caption yang berbunyi, "Semoga sukses dalam tantangan baru Anda".

Apa maksudnya? Apakah yang dimaksud Nadal yang sama-sama berasal dari Spanyol seperti Marquez adalah MotoGP? Memang, masa depan rider Repsol Honda ini sedang menjadi sorotan. KTM sebagai tim pabrikan saat ini dikaitkan dengan Marquez.

Dikutip Crash.net, Kamis (13/7/2023), Marquez dikontrak Honda hingga akhir 2024 dengan nilai kontrak terbesar di MotoGP saat ini. Akibatnya, pabrikan saingan harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk merekrut juara dunia kelas premier enam kali ini.

Baca Juga

Dengan mempertimbangkan usia yang sudah 32 tahun saat ia menjadi free agent, dan catatan cederanya yang samar, mengontrak Marquez adalah sebuah risiko. Namun, tidak ada yang meragukan kejeniusan pembalap usia 30 tahun di atas sepeda motor.

Bos Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa pabrikan asal Jepang tersebut tidak ingin mempertahankan siapa pun yang tidak senang berada dalam timnya. Ia mengisyaratkan bahwa Marquez bisa saja keluar sebelum 2025 mendatang.

Adapun Marquez mengatakan, prioritasnya di sisa tahun ini adalah mengembangkan motor yang dapat bersaing di musim depan. Kecuali jika ada orang di dunia tenis yang ternyata tahu lebih baik soal Marquez.

 
Berita Terpopuler