Kejuaraan Asia Junior 2023: Indonesia Meluncur ke Partai Puncak

Tim Indonesia melangkah ke babak final Kejuaraan Asia Junior 2023 setelah mengalahkan Thailand dengan 3-0.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Tim Indonesia melangkah ke babak final Kejuaraan Asia Junior 2023 setelah mengalahkan Thailand dengan 3-0.

Tim Indonesia melangkah ke babak final Kejuaraan Asia Junior 2023 setelah mengalahkan Thailand dengan 3-0, Senin (10/7/2023). Di babak final, Indonesia akan melawan tim kuat Jepang.

Melawan Thailand, Indonesia unggul lebih dulu melalui kemenangan pasangan ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu atas Tanakorn Meechai/Fungfa Korpthammakit dengan 21-13 dan 21-15.

“Kekompakan kami satu sama lain sudah mulai menyatu. Sebisa mungkin kami berkomunikasi satu sama lain untuk saling mengingatkan saat di lapangan,” kata Felisha.

Pemain tunggal putra, Alwi Farhan harus bersusah payah mengalahkan pemain Thailand, Nachakorn Pusri. Alwi menang dalam pertandingan tiga gim yaitu 19-21, 21-8, 21-11.

“Saat di gim kedua dan ketiga saya mencoba untuk menyerang. Dengan strategi tersebut, saya bisa bermain dengan baik dan akhirnya memenangkan pertandingan,” kata Alwi.

Pemain tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari menjadi penentu kemenangan Indonesia. Mutiara menang dari pemain Thailand, Saranporn Sonbutwatthananukool dengan 12-21, 21-7 dan 21-18. Sehingga Indonesia memenangkan pertandingan dengan 3-0.

“Kemenangan saya hari ini rasanya campur aduk. Saya sempat tidak percaya diri dan punya tekanan karena pada kesempatan lawan Cina saya kurang bisa memaksimalkan,” kata Mutiara.

Kemenangan Mutiara tidak terlepas dari dukungan tiada henti dari rekan-rekannya di tribun penonton. Juga penonton yang hadir ke stadion.

Hal tersebut membuat juara Slovenia International 2021 itu makin bersemangat dan akhirnya bisa meraih kemenangan serta menjadi penentu keberhasilan Indonesia lolos ke final.

“Saya berterima kasih buat rekan-rekan yang sudah memberikan dukungan totalitas buat saya. Saya sepanjang pertandingan memikirkan supaya bisa memberikan yang terbaik buat mereka yang sudah memberikan dukungan buat saya,” ujar Mutiara.

Tim junior Indonesia akan melawan Jepang di babak final. Di semifinal, Jepang mengalahkan Cina Taipei dengan 3-1. Babak final akan dimainkan pada Selasa (11/7/2023) pukul 10.00 WIB.

 
Berita Terpopuler