Thomas Doll: Persija Bukan Tim Yang Diunggulkan

Doll menyebutkan persiapan melawan kampiun Liga 1 musim lalu itu berjalan sesuai rencana.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Thomas Doll (Twitter/@Persija_Jkt)

KARTUMERAH -- Persija Jakarta akan melakoni laga perdana BRI Liga 1 2023/2024 dengan menjamu PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7/2023) pukul 19.00 WIB. Melawan sang juara bertahan liga, pelatih Thomas Doll menyebut Macan Kemayoran tidak diunggulkan.

‘’Kami bukan tim yang diunggulkan karena kami melawan juara musim lalu,’’ kata Doll, seperti dikutip dari situs resmi klub Persija.id, jelang pertandingan malam ini.

‘’Tapi, saya yakin mereka (Riko Simanjuntak cs.) akan bermain baik,’’ ujar pelatih asal Jerman itu. ‘’Apalagi, kami akan bermain di depan Jakmania di kandang sendiri.’’

Doll menyebutkan persiapan melawan kampiun Liga 1 musim lalu itu berjalan sesuai rencana. Para pemain sudah melakukan semua program dengan lancar.

Para pemain Macan Kemayoran sudah bekerja dengan baik sepanjang pekan ini. Namun, Ondrej Kudela dan Dony Tri Pamungkas dipastikan tidak bisa memperkuat Persija Jakarta karena masih dalam proses penyembuhan.

‘’Tentu saja kami mempunyai kekurangan beberapa pemain, seperti Kudela sudah dua pekan setengah cedera. Dony (Pamungkas) juga masih cedera. Tapi, hal ini biasa terjadi saat di masa pramusim,” tutur Thomas lagi.

Walaupun Persija dipastikan tidak tampil dengan formasi terbaiknya, Thomas menyebutkan bahwa timnya memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan. Mantan pelatih Al-Hilal itu mengakui kondisi tim belum dalam kondisi yang sempurna, tetapi dirinya yakin pemain asuhannya bisa tampil baik di depan Jakmania.

 
Berita Terpopuler