Panji Gumilang Dijadwalkan Hadir ke Gedung Sate Hari Ini

Panji Gumilang memenuhi panggilan MUI dan Pemprov Jabar.

Republika/Lilis Sri Handayani
Pimpinan Mahad Al Zaytun Panji Gumilang (pakai peci) saat menghadapi demonstran pekan lalu.
Rep: Lilis Sri Handayani Red: Muhammad Hafil

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU – Pimpinan Ma’had Al-Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, dipastikan hadir ke Gedung Sate Bandung, Jumat (23/6/2023). Kehadirannya itu untuk memenuhi undangan tabayun yang disampaikan MUI Pusat maupun tim investigasi yang dibentuk gubernur Jabar.

Baca Juga

Kepastian kedatangan Panji Gumilang itu disampaikan oleh Ketua Komisi Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan MUI Pusat, Firdaus Syam, di Kantor Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Kamis (22/6/2023) malam.

Firdaus mengatakan, kedatangan tim ke Ma’had Al-Zaytun itu untuk menyerahkan surat kepada Panji Gumilang. Isi suratnya, untuk meminta agar Panji Gumilang hadir ke Gedung Sate guna melakukan tabayun atau klarifikasi.

Klarifikasi itu terutama menyangkut berbagai pernyataan Panji Gumilang yang dinilai kontroversial di media sosial.

‘’Kita meminta kesediaan Panji Gumilang hadir di Gedung Sate Bandung. Insya Allah akan ketemu di sana,'’ kata Firdaus.

Firdaus berharap, Panji Gumilang bersikap koperatif sehingga berbagai hal yang selama ini menjadi kontroversial bisa dibicarakan bersama-sama.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Umum MUI Jabar, Rafani Achyar, menambahkan, pihaknya mengundang Panji Gumilang untuk hadir ke Gedung Sate pada Jumat (23/6/2023) sekitar pukul 13.00 WIB atau 14.00 WIB.

‘’Alhamdulillah (Panji Gumilang) bersedia memenuhi permintaan kami. Hanya waktunya agak bergeser, beliau minta Jumatan dulu di sini (Al-Zaytun). Setelah Jumatan baru berangkat ke Gedung Sate Bandung. Panji Gumilangnya langsung,'’ kata Rafani.

 
Berita Terpopuler