Pengumuman SNBT 2023, Ini Tips Bagi yang Lolos atau tidak Lolos ke PTN

Gunakan 37 link mirror untuk menghindapi penunpukan di link utama.

network /Kampus Republika
.
Rep: Kampus Republika Red: Partner

Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasisw Baru (SNPMB) mengumumkan hasil seleksi SNBT mulai Selasa 20 Juni 2023 pukul 15.00 WIB.

Kampus—Sobat Kampus yang mengikuti UTBK SNBT 2023 tentu penuh harap menunggu pengumuman hasil seleksi. Pengumuman SNBT 2023 bisa dilihat di mulai Selasa 20 Juni 2023 pukul 15.00 WIB.

Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasisw Baru (SNPMB) dalam laman dan media resminya menyatakan pengumuman SNBT 2023 dapat dilihat di link utama pengumuman-snbt-snpmb-bppp-kemdikbud-go-id dan 37 link mirror.

Baca selengkapnya : Klik Link pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id untuk Melihat Pengumuman SNBT 2023

Hanya ada dua kemungkinan hasil pengumuman SNBT 2023. Yakni Sobat Kampus dinyatakan lulus atau tidak lulus. Sobat Kampus harus bisa menerima apapun hasil SNBT nanti. Yakinlah, apapun hasilnya, itu yang terbaik bagi sobat semua.

Berikut adalah tips menghadapi pengumuman SNBT 2023. Tips ini bisa dipakai untuk Sobat Kampus yang lolos atau belum lolos.

Tips Menghadapi Pengumuman SNBT 2023

1. Santai Saja Melihat Pengumuman

Biasanya pada menit-menit pertama dibuka, link pengumuman SNBT akan penuh. Ada kemungkinan server mengalami kelambanan atau bahkan down. Ini karena para peserta secara serentak membuka link pengumuman SNBT.

Agar proses melihat pengumuman SNBT 2023 tidak terkendala, tak usah buru-buru melihat pengumuman. Santai saja. hasil pengumuman SNBT itu tak berubah. Jika SNBT diumumkan pada pukul 15.00 WIB, lihatlah pengumuman beberapa menit setelahnya.

2 Gunakan 37 Link Mirror

Besar kemungkinan para peserta akan menyerbu link utama yakni pengumuman-snbt-snpmb-bppp-kemdikbud-go-id. Akibatnya sobat akan kesulitan untuk masuk, atau tidak bisa sama sekali. Untuk menghindari kesulitan itu gunakan 37 link mirror yang disediakan.

Pengumuman SNBT 2023 di link mirror itu sama saja dengan di link utama. Pilih link mirror yang kira-kira tidak penuh. Jika kesulitan di satu link mirror PTN, segera pindah ke link lainnya.

Baca selengkapnya : Ini Laman Utama dan 37 Laman Mirror untuk Melihat Hasil Seleksi UTBK-SNBT 2023

3. Apapun Hasilnya Terimalah

Cuma ada dua kemungkinan hasil SNBT 2023. Kemungkinan pertama Sobat Kampus diterima di PTN yang diinginkan, kemungkinan kedua sobat belum berjodoh dengan PTN yang dipilih.

Apapun hasilnya, yakinlah itu yang terbaik untuk sobat. Bagaimanapun sobat sudah berusaha secara maksimal.

4. Jika Lulus tak Perlu Gembira Berlebihan

Jika Sobat lulus SNBT 2023 boleh-boleh saja meluapkan rasa gembira. Tapi usahakan mengungkapkan kegembiran itu tidak berlebihan. Sewajarnya saja. Tidak perlu membuat status memuji-muji diri sendiri di media sosial yang kemungkinan bisa menyinggung orang lain.

Berusahalah sedikit empati dengan teman-teman yang tidak lulus SNBT 2023 Ingatkan sebagian besar peserta SNBT 2023 itu tak seberuntung sobat. Sebagian besar yang ikut UTBK 2023 tidak lolos ke PTN impiannya.

5. Jika tidak Lulus Cepatlah Move On

Sendainya tidak lulus SNBT 2023 bukan berarti dunia kiamat. Boleh bersedih tapi jangan lama-lama. Jika Sobat Kampus masih mengejar masuk PTN masih ada kesempatan melalui jalur mandiri. Cepatlah move on. Belajarlah dari kesalahan SNBT 2023 lalu, bangkit dan kejarlah impian masuk PTN melalui jalur mandiri.

6. Menyiapkan Langkah Berikutnya

Jika lulus, sobat mesti menyiapkan untuk daftar ulang dan memulai kuliah. Siapkan kebutuhan yang diperlukan saat kuliah nanti. Jika sobat berasal dari luar kota PTN mulailah mencari informasi untuk kost.

Jika sobat tidak lulus, juga siapkan langkah apa yang akan dilakukan. Apakah akan ikut jalur mandiri, atau mendaftar di kampus swasta. Bisa juga sobat memilih untuk mengikuti SNBT tahun depan (gap year). Yang penting semua itu dilakukan dengan persiapan dan pertimbangan yang matang.

7. Tetap Bedoa dan Jangan Patah Semangat

Banyak berdoa dan bersyukur jika soba lulus di SNBT 2023. Jangan lupa berterima kasih kepada siapapun yang turut andil dalam kelulusan sobat. Bisa orang tua, guru, teman, kakek, nenek, saudara, dan lainnya.

Jika belum lulus berdolah agar sobat mendapatkan hasil lebih baik pada kesempatan ujian berikutnya. Jangan pernah patah semangat ya.

Itu tujuh tips yang bisa Sobat Kampus terapkan saat menghadapi pengumuman SNBT 2023. Semoga informasi ini berguna untuk sobat semua.

Baca juga :

Kapan Pengumuman UTBK-SNBT 2023 ? Begini Cara Mengecek Hasinya

Universitas Negeri Malang (UM) Buka Empat Jalur Mandiri S1 dan D4, Ini Info Lengkapnya

Unand Segera Buka Pendaftaran Enam Jalur Mandiri SIMA 2023, Cek Persyaratan dan Jadwalnya

Universitas Negeri Padang (UNP) Terima 4.191 Mahasiswa Baru di SNBT 2023, Ini 15 Prodi Sepi Peminat

Universitas Brawijaya akan Terima 7.291 Mahasiswa Melalui Jalur Mandiri, Cek Daya Tampung 83 Prodi

Pengumuman SNBP 2023 : Hanya 143.805 Siswa yang Diterima, Ini 20 Prodi Terketat

Klik pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan 38 Link Mirror untuk Pengumuman SNBP 2023

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui komen di bawah ini atau melalui e-mail :kampus.republika@gmail.com

 
Berita Terpopuler