Beri Semangat Timnas, Erick Thohir: Laga Lawan Palestina Sangat Penting untuk Tambah Poin

Erick mengatakan Indonesia punya target menembus peringkat 100 besar FIFA.

Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan pengarahgan kepada pemain timnas Indonesia jelang laga melawan Palestina.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan suntikan motivasi kepada para pemain timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Palestina dalam laga FIFA Matchday. Kedua tim akan adu kekuatan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga

Presiden klub Inter Milan 2013-2018 ini mengingatkan skuad Garuda bahwa laga melawan Al Fida'i, julukan timnas Palestina, memiliki arti penting bagi perjuangan Indonesia. Yang dimaksud Erick adalah menaikkan peringkat Indonesia ke ranking 100 FIFA.

"Kita punya target 100 besar dunia. Sehingga setiap FIFA Matchday adalah penting untuk mendapatkan poin maksimal," ujar Erick pada Selasa (13/6/2023) malam.

Dia mengungkapkan hal tersebut saat menyampaikan Fire Briefing atau pengarahan untuk menyuntikan motivasi kepada Fachruddin Aryanto Cs. Fire Briefing tersebut disampaikan Erick di Stadion GBT.

Timnas Indonesia juga bergegas mempersiapkan diri untuk melawan Argentina, tim terkuat dan peraih gelar juara Piala Dunia 2022. Laga ini akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni 2023.

"Bisa jadi ada perasaan exciting untuk melawan Argentina. Tetapi, semua FIFA Matchday itu penting demi meraih mimpi kita mendapatkan poin optimal," demikian pesan Erick.

Dia pun menambahkan, ranking Palestina adalah 93 dunia, masih lebih baik dibandingkan ranking Indonesia di peringkat 149.

"Jadi, besok (saat Indonesia melawan Palestina), itu bukan pertandingan yang mudah. Berikan yang terbaik dan tunjukkan siapa kita. Indonesia," kata Erick. 

Pada kesempatan yang sama, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong berpesan kepada para pemain pilihannya itu untuk tetap mampu mengontrol diri, jelang pertandingan melawan Palestina. 

Dia pun memperkenalkan pemain baru yang baru saja bergabung, yaitu Shayne Elian Jay Pattynama.  Shayne merupakan salah satu pemain hasil naturalisasi yang langsung memperkuat Timnas Indonesia.

"Di sini sudah datang Shayne, kita belum perkenalan resmi, tapi besok kita bisa bermain sebagai tim," ujarnya.

 
Berita Terpopuler