Gibran Sebut Dapat Tugas Khusus dari Erick Thohir Soal AFC U23, Apa Itu?

Penyelenggaraan kualifikasi Piala AFC U23 berlangsung di Solo pada September 2023.

Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Rep: c02 Red: Yusuf Assidiq

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO– -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan dirinya mendapatkan tugas khusus dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir terkait penyelenggaraan kualifikasi Piala AFC U-23 di Solo, September mendatang.

"Saya ditugasi Pak Ketum PSSI untuk mencarikan tempat akomodasi selama penyelenggaraan itu ya, tiga negara ya," kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (13/6/2023).

Selain akomodasi, Gibran juga mengungkapkan dapat tugas mengenai penerangan yang ada di kawasan Stadion Manahan. "(Tambahan fasilitas yang kurang menurut Pak Erick?) Penerangan paling, kalau rumput dan lain-lain udah standar sekali. Nanti kita lihatlah pas pertandingan Jeonbuk kita udah siap," katanya.

Bahkan, Gibran juga mengklaim untuk standar rumput yang ada di Manahan lebih bagus daripada stadion yang digunakan untuk final SEA Games 2023 lalu. "Saya yakin temen temen udah liat final SEA Games, elek to? Lapangane apik Manahan," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan akan ada beberapa timnas yang berlaga di Kota Solo selama babak penyisihan kompetisi Asian Football Confederation (AFC) U23.

Hal tersebut diungkapkan Erick yang juga Menteri BUMN tersebut usai mengunjungi Stadion Manahan, Sabtu (4/6/2023). "Untuk kejuaraan AFC U23 kita sebagai tuan rumah, timnas Turkmenistan, lalu timnas China Taipei ada di sini," jelasnya.  

Erick menjelaskan babak penyisihan akan terdiri dari 11 grup. Di mana salah satu babaknya akan digelar di Kota Solo. "Salah satunya di sini," kata dia.

"Ini kesempatan yang luar biasa buat Kota Solo yang mempunyai stadion standar internasional. Ini artinya apa? Pertandingan-pertandingan internasional bisa dilakukan di Solo," tegas Erick.

Ia pun berpesan agar segenap masyarakat di Solo dapat menjadi tuan rumah yang baik. Tentunya hal tersebut juga untuk menjaga citra sepak bola Indonesia yang sempat terpuruk akibat tragedi Kanjuruhan

 
Berita Terpopuler