Manchester City Juara Liga Champions, Rodri: Kita Pantas Merayakannya

Gelar juara Liga Champions memastikan Manchester City sebagai treble winners di musim ini.

network /Masrinedi Umar Umar
.
Rep: Masrinedi Umar Umar Red: Partner

Sumber: Mancester City

IBUGAME -- Laga final dari Champions League musim 2022/23 antara Manchester City vs Inter Milan, telah berakhir pada Ahad (11/6/2023) dinihari. Laga final yang berlangsung di Attaturk Olympic Stadium, Turki tersebut, berhasil dimenangkan oleh Manchester City.

Klub asal Inggris tersebut sukses mencetak gol tunggal ke gawang Inter, usai dilesatkan oleh Rodri, pada menit ke 68. Dengan hasil tersebut, City sukses mengamankan titel juara di Champions League musim ini, sekaligus menjadi gelar juara pertamanya.
Rodri jelas sangat berbangga hati menjadi man of the match di laga final tersebut. Ia sangat emosional usai mencetak gol tunggal ke dalam mistar Andre Onana.
Gol tunggalnya yang ia lesatkan ke gawang Inter, membuat peluang City meraih piala Champions League musim ini terbuka lebar. "Saya emosional, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ungkapnya melalui laman resmi UEFA.
Dibalik itu, tidak mudah untuk menaklukkan Inter secepat itu. Bagi Rodri, Inter adalah tim yang patut diperhitungkan, khususnya pada Champions League musim ini. Sebab pada laga final tadi malam, permainan yang ditunjukkan oleh Nerrazuri sangat bagus.
"Itu tidak mudah, tim yang kami hadapi, cara mereka bertahan, cara mereka melakukan serangan balik," sambungnya.
Walaupun begitu, City berhak merayakan kemenangannya pada final Champions League, usai menundukkan Inter 1-0. Rodri mengaku, ia dan timnya pantas untuk menerimanya kemenangan manis tersebut. "kita pantas untuk merayakannya," lanjutnya.
Sebaliknya, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tentu turut senang dalam euforia kemenangan timnya, pada final Champions League tersebut. Gol tunggal Rodri di babak kedua, membuat City meraih trofi pertamanya di tahun ini.
Bahkan, raihan gelar juara di Champions League 2022/23 menjadikan City menjadi tim dengan predikat treble winner. Artinya, selain gelar juara di kompetisi tertinggi Eropa, City juga menyabet juara Premier League serta FA Cup.
“Kadang-kadang terlihat seperti kompetisi tahun ini, final ini tertulis di bintang-bintang,” sebutnya melalui keterangan resmi.
"Hari ini adalah tahun kami, tetapi di masa lalu untuk melakukannya tentu saja kami sangat puas untuk mencapai sesuatu yang unik, treble untuk klub ini," tambah Pep.

 
Berita Terpopuler