Senin 05 Jun 2023 13:49 WIB

Red: Sadly Rachman

Panel Barus Soal Cawe-Cawe Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bendahara Umum Pro Jokowi (Projo), Panel Barus turut mengomentari terkait cawe-cawe yang dilontarkan Presiden Jokowi. Panel menjelaskan bahwa makna dari cawe- cawe tersebut yaitu ingin ikut terlibat. Menurutnya, dalam hal yang positif untuk kemajuan bangsa siapapun dia pasti ingin terlibat.

Panel menilai bahwa Jokowi pun mahluk politik. Wacana yang dilemparkan soal cawe-cawe tersebut mengundang pembicaraan hangat di tengah masyarakat. Ia menegaskan, hal tersebut membuktikan jika Presiden Jokowi pun menjadi salah satu faktor kemenangan di pilpres mendatang.

Mengapa Jokowi melontarkan wacana cawe-cawe tersebut? Menurut Ketua Panitia Musyawarah Rakyat (Musra) itu menjelaskan dua hal alasannya. Pertama, Jokowi sangat konsen terhadap peluang bangsa Indonesia masa depan. Artinya, jangan sampai peluang tersebut tidak dipetik oleh pemimpin yang kelak dilahirkan di pemilu 2024. Kedua, Panel menilai pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi mendapatkan tingkat kepuasan rakyat yang tinggi sebesar 82 persen.

Ia menambahkan, dipenghujung pemerintahan Jokowi banyak meninggalkan legasi serta pembangunan di berbagai sektor. Bukan hal yang mustahil jika suatu saat nanti masyarakat akan merindukan gaya kepemimpinan Jokowi setelah tidak berkuasa lagi.

 

 

Videografer & Video Editor/Sadly Rachman