Doa Masuk Kota Madinah

Kota Madinah memiliki banyak keistimewaan.

network /Ani Nursalikah
.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner

Rombongan jamaah haji Indonesia kloter 1 Jakarta-Pondok Gede (JKG) telah tiba di Madinah, Arab Saudi melalui Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz, Rabu (24/5/2023). Doa Masuk Kota Madinah. Foto: Republika/Agung Sasongko

MAGENTA -- Operasional penyelenggaraan ibadah haji 1444 Hijriyah/2023 Masehi resmi dimulai. Kloter pertama jamaah haji Indonesia tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA)Madinah, Rabu (24/5/2023).

Selama berada di Madinah, calon jamaah haji akan melaksanakan ibadah sholat arbain atau sholat selama 40 waktu berturut-turut di Masjid Nabawi. Kota Madinah dikenal dengan Kota Nabi Muhammad.

BACA JUGA: Bacaan Niat Sholat Dhuha Beserta Doanya Lengkap

.

.

Di kota inilah Nabi SAW hijrah. Madinah juga memiliki banyak keistimewaan.

Karena itulah jamaah dianjurkan memanjatkan doa ketika memasuki Kota Madinah. Dikutip dari Kumpulan Doa Sehari-hari terbitan Kementerian Agama, berikut ini doa memasuki Kota Madinah.

Doa Masuk Kota Madinah

اَللَّهُمَّ هَذَا حَرَمُ رَسُوْلِكَ فَاجْعَلْهُ وِقَايَةً مِنَ النَّارِ وَاَمَانَةً مِنَ اْلعَذَابِ وَسُوءِ اْلحِسَابِ

Artinya: "Ya Allah, negeri ini adalah tanah haram Rasul-Mu Muhammad SAW, maka jadikanlah penjaga bagiku dari neraka, aman dari siksa dan buruknya hisab (perhitungan di hari kemudian)."

Madinah terletak di tengah padang pasir yang subur. Rasulullah SAW menjadikan Madinah sebagai tanah haram atau Tanah Suci setelah Makkah al-Mukarramah.

BACA JUGA: Beragam Layanan Lengkap Siap Manjakan Jamaah Haji Indonesia Selama di Madinah

 
Berita Terpopuler