Menang 2-0 Lawan Newcastle United, Arsenal Tempel Ketat Manchester City

Arsenal tempel ketat City di posisi kedua dengan selisih satu poin.

network /Masrinedi Umar Umar
.
Rep: Masrinedi Umar Umar Red: Partner

Sumber: twitter/@Arsenal

IBUGAME -- Laga Arsenal vs Newcastle United pada lanjutan Premier League musim 2022/23 pekan ke 35, berlangsung menarik. Pasalnya, ini merupakan laga krusial dimana Arsenal dan Newcastle berada di posisi kedua dan ketiga pada tabel klasemen Premier League.

Tetapi pada laga tersebut yang berlangsung di kandang Newcastle, Arsenal sukses memetik kemenangan dengan mencetak dua gol ke gawang The Magpies. Bahkan, The Gunners meraih poin penuh dalam laga ini, sekaligus menempel ketat City dan memperoleh 81 poin di posisi kedua.

Artinya, Arsenal menempel ketat City yang berada di posisi pertama, dengan selisih satu poin, dimana The Citizen meraih 82 poin serta baru saja memenangkan pertandingan, usai menghadapi Leeds United 2-1.

Jalannya pertandingan

Laga antara Arsenal menghadapi Newcastle diwarnai dengan permainan tempo cepat dan agresif dari masing-masing tim, sejak dimulainya babak pertama.

Baru berjalan dua menit, Jacob Murphy hampir membuka peluang gol pertama bagi Newcastle. Sayang, sepakan kerasnya membentur mistar gawang dari kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Peluang dari Bruno Guimaraes pada menit ketujuh pun juga gagal menciptakan gol untuk The Magpies. Ia hampir mendapatkan peluang tendangan penalti usai sepakannya mengenai salah satu pemain Arsenal. Tetapi, wasit menganulirnya usai melihat tayangan ulang VAR.

Baru pada menit ke 14, Arsenal sukses menciptakan gol pertama, yang dicetak oleh Martin Odegaard. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, tidak mampu diblok oleh kiper Newcastle, Nick Pope.

Odegaard nyaris mengubah kedudukan Arsenal menjadi 2-0 atas Newcastle, pada penghujung berakhirnya babak pertama. Tetapi, sepakan datarnya mengenai kaki Nick Pope. Setelah itu, babak pertama berakhir dimana Arsenal unggul 1-0 dari Newcastle.

Beralih ke babak kedua, The Magpies tentunya tidak mengendorkan permainan agresifnya. Banyak peluang yang dibangun oleh permainan tempo cepat dari Newcastle, namun peluang tersebut belum membuahkan gol pertama.

Pada menit ke 48, sundulan Murphy yang datang dari sisi kanan, membentur mistar gawang Ramsdale. Kemudian pada menit ke 49, penjaga gawang Arsenal tersebut berhasil menepis sundulan dari Fabian Schar.

Arsenal pun juga melakukan hal yang serupa pada menit ke 51, dimana The Gunners berusaha menambah gol keduanya. Sayangnya, sepakan dari Gabriel Martinelli mengenai mistar gawang Newcastle.

Akhirnya pada menit ke 71, Arsenal berhasil menambah gol keduanya, lewat gol bunuh diri Schar. Serangan balik yang dilakukan oleh Martinelli, mengenai kaki Schar yang tidak sigap menghalau sepakan dari pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Setelah itu, Newcastle tidak mampu membuat gol di sisa babak kedua. Kendati demikian, wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Dengan ini, Arsenal sukses mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0.

Arsenal kini berada di posisi kedua tabel klasemen Premier League musim 2022/23 dengan memperoleh 81 poin, sekaligus membuntuti Manchester City. Sementara Newcastle masih bertahan di posisi ketiga dengan mengemas 65 poin.

 
Berita Terpopuler