SEA Games 2023: Beregu Campuran Bulutangkis tak Diikuti Negara Maju Seperti Indonesia dan Malaysia

Cabang bulutangkis di SEA Games 2023 Kamboja memainkan nomor beregu campuran, namun hanya diikuti negara-negara berkembang. Tidak ada Indonesia dan Malaysia.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Logo cabang bulutangkis di SEA Games 2023 di Kamboja. Cabang bulutangkis di SEA Games 2023 Kamboja memainkan nomor beregu campuran, namun hanya diikuti negara-negara berkembang. Tidak ada Indonesia dan Malaysia.

Tuan rumah SEA Games 2023 Kamboja akan memainkan nomor beregu campuran di cabang olahraga bulutangkis. Nomor ini dipertandingan khusus untuk negara berkembang bulutangkis di Asia Tenggara.

Pesertanya adalah negara Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Myanmar. Sementara negara lainnya seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam, tidak akan ambil bagian pada nomor tersebut.

“Di SEA Games memang dipertandingkan cabang bulutangkis khusus nomor beregu campuran yang hanya diikuti negara-negara berkembang bulutangkis Asia Tenggara. Minus negara kuat seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Vietnam. Soal cabang dan nomor ini sudah disetujui negara-negara peserta SEA Games Kamboja,” kata Broto Happy, Kepala Bidang Humas dan Media PBSI seperti dikutip PBDjarum.org.

Indonesia sendiri akan turun di nomor beregu putra dan beregu putri serta pertandingan individu. Pertandingan bulutangkis di SEA Games berlangsung pada 8-16 Mei mendatang di Badminton Hall Morodok Techno, Kamboja. Pertandingan beregu berlangsung pada 8-11 Mei, sementara perorangan pada 12-16 Mei.

 
Berita Terpopuler