Masih Dirawat di RS, Jamie Foxx Dilaporkan Alami Pendarahan Otak

Jamie Foxx dirawat di rumah sakit sejak Selasa (11/4/2023).

EPA
Aktor Jamie Foxx tengah dirawat di rumah sakit setelah mengalami komplikasi medis pada Selasa (11/4/2023). Ia dikabarkan menderita pendarahan otak.
Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Jamie Foxx dilaporkan mengalami pendarahan otak, tetapi mungkin tidak terlalu parah. Foxx dirawat di rumah sakit sejak Selasa (11/4/2023) setelah mengalami hal yang digambarkan putrinya, aktris Corinne Foxx (29 tahun) sebagai "komplikasi medis".

Tidak ada pembaruan resmi tentang penyebab Foxx dirawat di rumah sakit. Sebuah laporan baru oleh Media Take Out mengeklaim bintang Django Unchained itu menderita sakit kepala dan memutuskan untuk memeriksakan dirinya.

Ketika dokter menyadari bahwa ada masalah, mereka memutuskan untuk merawat Foxx di rumah sakit. Dilansir AceShowbiz, Selasa (18/4/2023), dokter diduga menemukan bahwa aktor berusia 55 tahun tersebut menderita "pendarahan otak".

Baca Juga

Namun, pendarahan otak atau hemorrhage yang dialami Foxx dilaporkan ringan. Pria bernama asli Eric Marlon Bishop ini diprediksi dapat sembuh total dari penyakit tersebut.

Situs tersebut sebelumnya melaporkan bahwa Foxx mungkin menderita strok atau aneurisma otak, namun kemudian mengoreksinya. Mengenai penyebab pendarahan otak, Centers for Disease and Control mengatakan bahwa trauma kepala, tekanan darah tinggi, angiografi amiloid, aneurisma, dan kelainan pembuluh darah dapat menimbulkan risiko terhadap kondisi tersebut.

"Kami ingin berbagi bahwa ayah saya, Jamie Foxx, kemarin mengalami komplikasi medis. Untungnya, karena tindakan yang cepat dan perhatian yang besar, dia sudah dalam proses pemulihan," kata
Corinne Foxx di Instagram pada Rabu (12/4/2023).

Pada Kamis (13/4/2023), sumber mengatakan kepada TMZ bahwa Foxx sudah berada dalam kondisi yang jauh lebih baik dan bahkan bisa bercanda dengan keluarganya. Namun, komedian itu mungkin perlu tinggal di rumah sakit setidaknya beberapa hari lagi sebab dokter perlu melakukan tes.

Ini karena tim dokter belum berhasil mengungkap akar masalah kesehatannya. Sementara itu, film Back in Action menghentikan produksi pada Rabu (12/4/2023) karena masalah kesehatan Foxx. Syuting dilanjutkan pada Kamis (13/4/2023), dengan stand-in digunakan sebagai pengganti bintang Ray ini.

Pada hari yang sama, direktur casting memberi tahu tokoh figuran melalui email bahwa adegan yang akan syuting pada Ahad (16/4/2023) telah dibatalkan karena "perubahan dalam produksi". Melalui memo, diberitahukan bahwa adegan tersebut tidak akan dijadwal ulang karena adanya perubahan, tetapi adegan yang dijadwalkan untuk syuting pada Senin (17/4/2023) dan Selasa (18/4/2023) diharapkan dapat berjalan sesuai rencana.

 
Berita Terpopuler