Baznas dan KCS Berbagi Santunan bagi Anak Yatim

Di Ramadhan kali ini, tak kurang dari 2.200 anak yatim di Jakarta akan dapat manfaat.

Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membagikan santunan bagi yatim dan dhuafa di Mal Kalibata City, Selasa (11/4/2023). (ilustrasi).
Rep: Zahrotul Oktaviani Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membagikan santunan bagi yatim dan dhuafa di Mal Kalibata City, Selasa (11/4/2023). Pembagian santunan kali ini dilakukan bersama manajemen Kalibata City Square (KCS)

"Ini adalah acara rutin Baznas di bulan Ramadhan. Kita bekerja sama dengan manajemen Kalibata City Square, mengadakan program santunan anak yatim dan buka puasa bersama," ujar Kepala Divisi Pendidikan dan Dakwah Baznas, Farid Septian, di Mal Kalibata, Selasa (11/4/2023).

Ia menyebut kegiatan ini merupakan rangkaian kecil dari sejumlah agenda dan program Ramadhan yang ada. Setidaknya, ada 12 program utama yang disiapkan Baznas pada bulan suci tahun ini.

Di Ramadhan kali ini, tidak kurang dari 2.200 anak yatim di Jakarta akan mendapatkan manfaat. Farid menyebut santunan yang diberikan kepada anak yatim ini berupa uang saku dan paket Ramadhan.

Anak yatim yang mendapatkan manfaat ini disebut merupakan bagian dari binaan Baznas, baik dari yayasan maupun pesantren. Bantuan ini tidak hanya menyasar anak-anak yang diasuh, tetapi juga guru atau ustaz dan ustazahnya.

"Harapannya, kegiatan ini merupakan bagian dari syiar untuk para pengunjung Mal Kalibata City," lanjut dia. Selain itu, kepada penerima manfaat diharap dapat merasakan nikmat dan berkah dari zakat yang dibayarkan oleh para muzakki.

Farid menyampaikan, tahun ini Baznas memiliki tagline "Berkah berzakat, Terima kasih Muzakki, Terima kasih Mustahik". Kepada mereka yang menerima berkah zakat, ia pun berharap bisa menjadi anak yang shalih dan shalihah.   

 
Berita Terpopuler