Semobil, Jokowi-Ganjar Sama-Sama Kenakan Kemeja Putih

Mereka disambut dengan teriakan pedagang dan warga.

Dok. HPJT
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (7/4/2023). Presiden Joko Widodo mengajak cucu pertamanya yakni Jan Ethes Srinarendra melakukan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Sheikh Zayed, Surakarta. Turut mendampingin Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Rep: Muhammad Noor Alfian Choir Red: Fernan Rahadi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak semobil kembali dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika kunjungan di Pasar Legi Solo, Senin (10/4/2023). Jokowi dan Ganjar juga sama-sama mengenakan kemeja putih sederhana dan celana kain hitam. 

Pantauan Republika, tampak Ganjar duduk bersebelahan dengan Jokowi. Selain itu, pada kunjungan ke Pasar Legi tersebut tampak Jokowi mengajak cucunya Jan Ethes Srinarendra serta didampingi Ganjar. Sesampainya di sana, mereka langsung disambut dengan teriakan pedagang dan warga. 

"Pak Jokowi, Pak Jokowi. Pak Ganjar, Pak Ganjar," teriak para pedagang. 

Usai menyapa para pedagang, Jokowi mengatakan bahwa secara umum harga-harga kebutuhan pokok sudah mulai turun. Bahkan, beras juga menunjukkan penurunan meskipun sedikit. 

"Secara umum harga-harga turun. Saya lihat tadi. Kayak telur udah Rp 25 ribu. Sebelumnya di atas Rp 30 ribu. Bawang merah juga sama turun. Rp 26 ribu, ada yang Rp 25 ribu. Bawang putih juga sama, turun Rp 24 ribu. beras juga turun meskipun masih 300-400 perak tapi sudah turun," kata Jokowi di Pasar Legi, Senin (10/4/2023). 

Selain itu, Jokowi juga berharap bahwa panen raya akan menjadi salah satu faktor menekan inflasi. "Sehingga kalau ini panen raya semakin banyak kita harapkan harganya bisa turun lagi, inflasi semakin kecil," katanya. 

Ditanya soal antisipasi cuaca buruk yang berpengaruh pada ketersediaan pangan, Jokowi mengatakan 

"Kalau melihat yang namanya pasokan itu banyak harga pasti turun. Kalau kita lihat harga turun pasokannya pasti banyak, itu teori ekonomi. Jadi nanti ditanyakan langsung ke pedagang," katanya mengakhiri. 

Sebelumnya, Ganjar terlihat satu mobil dengan Jokowi saat kunjungan kerja di Pasar Cepogo dan Selo, Boyolali. Kemudian mereka tampak juga semobil ketika Kunjungan di Perum Bulog, Sukoharjo. Namun, di kedua tempat tersebut Ganjar tampak menggunakan pakaian dinasnya. 

 
Berita Terpopuler