Pak AR Kepergok ke Lokalisasi Sarkem Yogyakarta, Kirain Mau Berbuat Asusila Ternyata Ceramah Agama

Pak AR memimpin pengajian di salah satu rumah PSK di Sarkem.

.
Rep: Kurusetra Red: Partner

Pak AR bercerita jika ada seorang pelacur yang masuk surga gara-gara memberi minum kepada anjing yang kehausan. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Ketua Umum PP Muhammadiyah, KH Abdul Rozak Fachruddin alias Pak AR suatu waktu pernah kepergok mahasiswanya pergi naik becak ke lokalisasi PSK di Pasar Kembang (Sarkem) Yogyakarta. Mahasiswa itu pun menguntit Pak AR karena penasaran mengapa seorang kiai datang ke kompleks pelacuran di dekat Stasiun Tugu sendirian.

Seperti dinukil dari buku berjudul Pak AR Sang Penyejuk karya Syaefudin Simon, Pak AR berjalan santai memasuki Sarkem yang dipenuhi para perempuan dengan dandanan menor dan memperlihatkan tubuh seksi. Mahasiswa yang menguntit itu makin curiga saat Pak AR masuk ke sebuah rumah dengan sejumlah perempuan yang berdandan menor antusias menyambut. Pak AR pun diajak masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Gara-Gara Bayangin Dikejar Tentara Israel, Sprinter Suriah Raih Medali Emas Olimpiade

.

”Mau apa Pak AR masuk ke dalam rumah pelacur?” tanya mahasiswa itu dalam hati. ”Najis. Gak bisa ditolerir."

Mahasiswa itu pun mendekati rumah PSK yang dimasuki Pak AR. Dia ingin memastikan apa yang dilakukan ulama Muhammadiyah itu di Sarkem. Untuk mencari tahu dia pun melongok ke dalam rumah.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: PM India Tertawa Ada Orang Kencing di Pinggir Jalan Moskow, Ternyata Dubes India

Ketika melongok ke rumah tersebut semua kecurigaannya kepada Pak AR hancur berkeping-keping seketika. Pak AR terlihat sedang dikelilingi para PSK bukan untuk berbuat asusila, tetapi sedang berceramah. Ternyata Pak AR Ternyata dia memberi pengajian di kalangan perempuan-perempuan ini.

”Kok mau-maunya ngasih pengajian di lokalisasi pelacuran,” kata mahasiswa yang tempat kosnya ternyata tidak jauh dari Sarkem.

BACA JUGA: Download GB Whatsapp (GB WA) Pro Versi Paling Baru 2023 untuk HP Android, Bebas Iklan, Anti Banned

Setiap malam dia selalu dengarkan derai tawa dan suitan para perempuan itu ketika ada lelaki lewat kompleks ini. Selain itu lagu dangdut sering diputar di Sarkem, salah satu lagu yang populer adalan Siksa Kubur yang dinyanyikan Ida Laila. Ironisnya, para wanita ini bersama pelanggannya berjoget dan minum bir dengan iringan lagu ini, bahkan ikut bernyanyi. Mereka abaikan makna syair yang mengerikan tentang siksa kubur akibat dosa maksiat.

Karena penasaran, pemuda itu pun mencegat Pak AR setelah selesai mengisi pengajian, dia bertanya...


Pak AR mengisi pengajian di lokalisasi Sarkem Yogyakarta.

ALASAN PAK AR ISI PENGAJIAN DI SARKEM

Karena penasaran dengan Pak AR, mahasiswa itu pun menunggu hingga Pak AR selesai memimpin pengajian. Begitu Pak AR keluar mahasiswa itu mencegatnya di jalan.

“Pak, ngapain ngasih pengajian kepada wanita-wanita pelacur. Sia-sia, Pak. Bapak hanya dapat lelahnya saja. Hasilnya tak ada?" kata mahasiswa tersebut.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Kiai Kelelahan Saat Istri Ketagihan Bunuh Orang Kafir di Malam Pertama

.

”Nak, jangan begitu," jawab Pak AR, "Mereka juga manusia, pasti punya insting kebenaran. Saya ingin membuka hati mereka agar mampu melihat secercah kebenaran. Urusan nanti bertaubat atau tidak, itu hak prerogatif Allah."

Seperti diceritakan di hadits, jika pelacur bisa masuk surga hanya karena memberi minum air kepada anjing gurun yang kehausan, apalagi pelacur yang memberi minum kebajikan kepada manusia. Kepada mahasiswa itu Pak AR berkata, “Siapa tahu mereka bisa melihat secercah kebenaran kemudian kembali ke jalan Tuhan. Mereka manusia yang punya hati nurani.”

BACA JUGA: Gus Baha: Sampai Kiamat Pun Palestina-Israel tak Bisa Berdamai

.

SIMPAN JADWAL IMSYAK DAN BUKA PUASA RAMADHAN 2023

.

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

> GB WhatsApp (GB WA) Versi Januari 2023 Anti-banned, Gratis Download di Sini

> Walau Cucu Pendiri NU, Gus Dur Sebenarnya Warga Muhammadiyah

> Y2Mate: Download MP3/Lagu Gratis dari YouTube, Aman, Mudah, Cepat tanpa Buang Waktu

> Jangan Terlalu Sibuk Mengejar Dunia, Gunung-Gunung di Mekkah Arab Saudi Sudah Menghijau

> YTMP3 Converter: Download MP3/Lagu dari YouTube, Gampang dan Gratis Pakai HP Juga Bisa

> Download Minecraft PE 1.19.11 Gratis Versi Terbaru di Sini: Banyak Update Fitur

> MP3 Juice: Download MP3/Lagu Gratis dari YouTube, Cepat tanpa Tunggu Lama

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

 
Berita Terpopuler