Piala Sudirman 2023: Indonesia di Grup B, Malaysia Terjebak di Grup Neraka

Dalam pengundian Piala Sudirman 2023, Indonesia berada di Grup B, terhindar dari grup neraka.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Dalam pengundian Piala Sudirman 2023, Indonesia berada di Grup B, terhindar dari grup neraka.

Dalam pengundian Piala Sudirman 2023, Indonesia berada di Grup B, terhindar dari grup neraka. Piala Sudirman 2023 akan dilangsungkan di Suzhou, Cina pada 14-21 Mei 2023.

Di Grup B, Indonesia bersama dengan Thailand, Jerman dan Kanada. Diperkirakan Indonesia dan Thailand akan sama-sama alot dalam perebutan juara grup. Indonesia diperkirakan akan mencuri angka di tunggal dan ganda putra. Sedangkan Thailand unggul di tunggal putri dan ganda campuran. Sektor ganda putri akan menjadi penentu dari kedua negara.

Sementara di Grup C, terdapat tiga negara yang memiliki kekuatan yang merata yaitu Malaysia, Cina Taipei dan India. Serta Australia. India yang merupakan juara Piala Thomas 2022 tentu akan menjadi kuda hitam di grup ini. Sedangkan Malaysia terancam tidak lolos dari grup jika tak mampu bersaing dengan dua negara lainnya.

BWF pun sempat mengunggah sebuah lelucon terkait Grup C. "Setiap orang sedang memikirkan tentang Grup C," kata unggahan BWF di akun Instagram resminya, Sabtu (25/3/2023).

Salah satu pemain India, HS Prannoy juga ikut berkomentar di unggahan tersebut. "Itu terlalu kuat untuk bahkan dipikirkan juga," kata Prannoy sambil menambahkan emoticon tertawanya.

 
Berita Terpopuler