Meghan Trainor Rayakan Keibuannya dengan Mother

Meghan Trainor rilis Mother gandeng Kris Jenner sebagai bintang video klipnya.

network /Rahma Sulistya
.
Rep: Rahma Sulistya Red: Partner

Cover single “Mother” oleh Meghan Trainor. Dok Instagram Meghan Trainor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Meghan Trainor kembali dengan lagu dan video musik baru yang merayakan keibuannya. Peraih Grammy Award yang baru-baru ini mengumumkan kehamilan keduanya itu, merilis “Mother” sebagai bagian dari edisi deluxe albumnya Takin’ It Back.

Meghan merekrut salah satu ibu terfavorit dalam budaya pop untuk video musik "Mother", yakni Kris Jenner. Matriarki Kardashians ini berada di depan dan tengah dalam video, sebuah retro terinspirasi doo-wop-bop yang menjadi sampel hit The Chordette tahun 1954 "Mr. Sandman".

Dalam klip itu, Jenner yang sudah berusia 67 tahun mengenakan glam vintage lengkap, termasuk rambut bob pirang, perhiasan gemerlap, dan gaun Cult Gaia putih, saat ia menyinkronkan bibir dan menari mengikuti vokal Trainor.

Pada satu titik, penggemar melihat sang bintang dari angle atas saat dia berputar-putar oleh penari yang mengipasi dia dengan bulu sambil bernyanyi, I am your mother, you listen to me. Dia dan Trainor akhirnya muncul di layar bersama dalam gaun hitam yang serasi.

Mereka diapit oleh penari latar dan pria berjas yang memegang bunga, kemudian di akhir video Jenner menyesap secangkir teh dan mengedipkan mata ke kamera. Trainor, yang sedang mengandung anak keduanya dengan suaminya Daryl Sabara, juga menggunakan video tersebut untuk memamerkan sonogram anak keduanya.

Lagu ini ditujukan juga untuk siapa saja yang pernah merasa terhina dan ingin merebut kembali kekuatannya. “Saya sangat senang akhirnya berbagi “Mother” ke seluruh dunia! Lagu ini adalah persembahan saya yang telah berada di industri ini selama hampir satu dekade sekarang,” ucap Meghan saat berbicara tentang lagu barunya.

Meski sudah lama di industri musik, Meghan masih menemukan dirinya diremehkan atau dibuat merasa bahwa pendapatnya tidak valid.

Sejak single suksesnya yang bersertifikat diamond "All About That Bass" pada 2014, Meghan telah meraih delapan single multi-platinum dan dua album multi-platinum, memenangkan Grammy untuk Artis Baru Terbaik, dan terjual habis dalam tiga tur dunia.

Dia juga menulis hit untuk artis lain lintas genre pop dan country, serta memperluas pengaruhnya pada budaya pop dengan tampil di acara TV seperti The Four: Battle for Stardom dan The Voice UK.

Pada 2022, Meghan merilis album penuh keempatnya Takin' It Back yang membawa pendengar dalam perjalanannya menuju pernikahan, menjadi ibu, dan mencapai tingkat kepercayaan diri yang baru. Album ini menampilkan hit bersertifikat platinum kolosal "Made You Look", yang telah mengumpulkan lebih dari 300 juta pendengar dan menjadi sensasi global, digunakan di lebih dari enam juta video di media sosial hingga saat ini.

Selain musik, Meghan membuat debut kesusastraannya dengan sebuah buku berjudul Dear Future Mama, panduan yang lucu dan tegas tentang kehamilan dan menjadi ibu. Dia juga bergabung dengan panel juri dari serial pembuat bintang ikonik, Australia Idol.

 
Berita Terpopuler