Tips Pemanasan menjelang Ramadhan

Pemanasan menjelang Ramadhan

retizen /isdie yo
.
Rep: isdie yo Red: Retizen

Ramadhan bulan penuh berkah serta bulan paling istimewa diantara bulan – bulan Hijriyah lainnya, sehingga di bulan Ramadhan mempunyai hingar bingar tersendiri di kalangan umat Islam. Di bulan Ramadhan inilah dikhususkan untuk berpuasa wajib selama sebulan penuh yang tidak ada bulan lainnya menyerupainya.

Selain ritual puasa wajib sebulan penuh di bulan Ramadhan, ritual – ritual Sunnah lainnya tidak kalah mentereng nya sehingga para umat berlomba-lomba untuk mengikuti kebiasaan nabi Muhammad di bulan Ramadhan untuk mendapat ganjaran sesuai ajaran nabi Muhammad Saw.

Relung-relung waktu di bulan Ramadhan sangat sangat istimewa sehingga ada beberapa umat yang mengkhususkan di bulan ramadhan untuk menghentikan aktivitasnya dalam keduniaan untuk konsentrasi penuh dalam mengisi relung-relung waktu di bulan Ramadhan untuk ibadah.

Bagi sebagian orang yang sudah terbiasa mengikuti Sunnah nabi baik sebelum ramadhan menapaki Ramadhan akan menjadi tidak mengapa karena sudah terbiasa bengun malam dan fisikpun sudah tertanam sebelum ramadhan tiba.

Namun bagi kalangan yang terkadang masih diagram naik turun menjalankan ritual – ritual di bulan Ramadhan memerlukan persiapan yang perlu dipersiapkan.Untuk itu nabi Muhammad mengajar kan di bulan Sya’ban ini beliau memperbanyak puasa dan ritual lainnya salah satunya sebagai pemanasan menuju Ramadhan.

Selain itu secara tinjauan kesehatan mulailah perbanyak konsumsi madu serta bahan bahan yang banyak mengandung vitamin c seperti minuman yang dicampur persan lemon atau jeruk nipis atau selai buah vit c dan lainnya di bulan sebelum ramadhan untuk menyiapkan fisik kita dalam menghadapi padatnya ibadah dibulan ramadhan karena ibadah di bulan Ramadhan memerlukan ketahanan fisik yang cukup.

Selamat mencoba, semoga ramadhan tahun ini kita sebuat siap.

 
Berita Terpopuler