Single Justice for All Featuring Donald Trump No. 1 di iTunes

Lagu berbasis politik sering No. 1 di iTunes, hanya butuh beberapa ribu penjualan sehari.

network /Impresi Republika
.
Rep: Impresi Republika Red: Partner

Single baru, “Justice for All,” yang menampilkan mantan Presiden Donald Trump, dari J6 Prison Choir, mencapai No. 1 di lagu teratas iTunes pada 11 Maret. Paduan Suara Penjara J6 terdiri dari sekelompok pria yang dihukum setelah partisipasi mereka dalam serangan di US Capitol pada 6 Januari 2021.

Lagu tersebut menyertakan paduan suara yang menyanyikan "The Star-Spangled Banner" dari penjara sebelum mencapai klimaks dengan para tahanan meneriakkan “USA! AMERIKA SERIKAT!"

Lagu "Justice for All" menampilkan lagu kebangsaan yang diinterupsi oleh klip Presiden Trump yang membacakan Ikrar Kesetiaan. Menurut CNN, Paduan Suara Penjara J6 meminta agar mantan Presiden Trump merekam bagiannya untuk lagu mereka yang akan datang. Untuk mendukung mereka yang dipenjara, Trump setuju dan merekam audio di kediamannya di Mar-a-Lago.

Menyusul serangan tahun 2021, Departemen Kehakiman telah mengungkapkan bahwa lebih dari 985 orang telah ditangkap karena dugaan partisipasi mereka. Lebih dari setengah dari mereka yang ditangkap telah mengaku bersalah atas partisipasi mereka dalam kerusuhan tersebut.

Seperti dilansir Variety, dominasi lagu di tangga lagu penjualan iTunes tidak serta merta menjadi hit di Hot 100 atau tangga lagu streaming apa pun. Mengapa" layout="responsive" width="480" height="270">iv>

Menyusul serangan tahun 2021, Departemen Kehakiman telah mengungkapkan bahwa lebih dari 985 orang telah ditangkap karena dugaan partisipasi mereka. Lebih dari setengah dari mereka yang ditangkap telah mengaku bersalah atas partisipasi mereka dalam kerusuhan tersebut.

Seperti dilansir Variety, dominasi lagu di tangga lagu penjualan iTunes tidak serta merta menjadi hit di Hot 100 atau tangga lagu streaming apa pun. Mengapa? Ini karena unduhan berbayar sekarang mewakili sebagian kecil dari pasar musik.

Lagu-lagu berbasis politik sering mencatatkan No. 1 tinggi di iTunes, biasanya hanya dibutuhkan beberapa ribu penjualan sehari untuk memimpin tangga lagu. Biden-bashing "We the People" dari Kid Rock menjadi No. 1 di iTunes pada awal tahun 2022, seperti halnya, dari ujung lain spektrum politik, "FDT (Fuck Donald Trump)" YG pada 2020.

Sejak pemberontakan 6 Januari, Trump telah direkomendasikan ke Departemen Kehakiman oleh Komite 6 Januari atas keterlibatannya dalam mengganggu pengalihan kekuasaan Presiden kepada Presiden Joe Biden. Setelah penyelidikan selama 18 bulan, mantan Presiden telah mengumumkan bahwa dia akan mencalonkan diri kembali dalam siklus pemilu 2024 mendatang.

"Justice for All" menduduki puncak tangga lagu iTunes, mengungguli single terbaru Miley Cyrus, "Flowers", dari album barunya "Endless Summer Vacation". Menjelang album studio kedelapan Cyrus, single bintang pop ini mencapai lebih dari 100 juta streaming di Spotify, hanya dalam satu minggu.

"Justice for All" memulai debutnya di iTunes, Apple Music, Spotify, dan YouTube pada 4 Maret. Saat ini, "Justice for All" tidak muncul di daftar Spotify dari 50 lagu yang paling banyak diputar di halaman Spotify AS. Pada Sabtu sore lagu itu telah diputar oleh 79.987 pengguna sebanyak 141.294 kali sejak diluncurkan, rilis seminggu yang lalu.

Lagu tersebut memiliki daya tarik lebih di YouTube, di mana pada Minggu sore video musik lagu tersebut telah dilihat 468.892 kali dalam 10 hari.

 
Berita Terpopuler