Jelang Duel Vs Freiburg, Allegri Singgung Statistik Negatif Juventus di Kandang

Juve tersingkir dari UCL pun karena tak maksimal di kandang.

EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus
Rep: Frederikus Bata Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bereaksi jelang leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Timnya akan menghadapi SC Freiburg.

Baca Juga

Juve bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Jelas, Allegri berharap pasukannya menampilkan performa sebaik mungkin. 

Ia menyinggung statistik negatif Bianconeri musim ini saat mentas di rumah sendiri, pada ajang benua biru. Keadaan demikian perlu diperbaiki. Sehingga Dusan Vlahovic dan rekan-rekan bisa melangkah jauh.

"Freiburg kuat secara fisik, mereka berada di urutan kelima di liga dan terkalahkan di Eropa, tetapi kami harus kembali menang di kandang. Saat mentas di Liga Champions (UCL) dan Liga Europa (musim ini), kami hanya meraih satu kemenangan," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (9/3/2023).

Tak berlebihan apa yang diutarakan allenatore kelahiran Livorno itu. Kubu si Nyonya Tua memulai dari kompetisi UCL. Dalam tiga laga di Turin, Juventus hanya sekali meraih hasil maksimal saat menumbangkan Maccabi Haifa. 

Setelahnya Juve tersingkir dari UCL. Pasukan hitam-putih bertemu Nantes pada play off memperebutkan tiket babak 16 besar Liga Europa. Anak asuh Allegri unggul agregat 4-1 atas wakil Prancis itu.

Namun pada leg pertama di Turin, skor berkesudahan imbang 1-1. Bianconeri harus berbenah. Mereka perlu menjadikan lagi Allianz Stadium sebagai neraka bagi setiap lawan.

Allegri sedikit membocorkan line up timnya. Ia memastikan Angel Di Maria tampil sejak awal. Sebuah kabar baik untuk penggemar tuan rumah.

"Dia pemain luar biasa dengan pengalamannya dan semua trofi yang dia menangkan. Besok dia akan bermain sejak awal," ujar mantan juru taktik AC Milan ini.

Paul Pogba tersedia. Meski demikian, Allegri belum memastikan apakah sang gelandang bakal menjadi starter. Begitu juga dengan kapten Leonardo Bonucci.

 

 
Berita Terpopuler