Turnamen DSBL 2023 Diikuti Pelajar di 25 Sekolah Wilayah Depok, Cibinong dan Bogor

Sebanyak 39 tim basket dari 25 sekolah di wilayah Depok, Cibinong, dan Bogor mengikuti Student Basketball League (DSBL) Tahun 2023.

network /ruzkanews riyadi
.
Rep: ruzkanews riyadi Red: Partner

Pelajar mengikuti turnamen DSBL Tahun 2023 yang digelar di Kota Depok. Dok. Pemkot Depok.

ruzka.republika.co.id - Sebanyak 39 tim basket dari 25 sekolah di wilayah Depok, Cibinong, dan Bogor mengikuti Student Basketball League (DSBL) tahun 2023.

Ketua panitia DSBL 2023 Prasetyo Aldiansyah menjelaskan turnamen ini sebagai wadah bakat pelajar di olahraga basket.

“Jadi DSBL ini kita mau lanjutkan tren positifnya agar atlet-atlet Kota Depok, jadi lebih bagus ke depannya," kata Prasetyo Aldiansyah melalui keteranganya, Selasa (7/2/2023).

Ia menuturkan turnamen basket ini digelar selama enam hari dimulai pada tanggal 4-5 Februari, 11-12 Februari dan 18-19 Februari 2023.

Setiap pertandingan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu agar tidak mengganggu kegiatan belajar.

"DSBL kali ini terdapat empat kategori. Di antaranya, kategori putra dan putri Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)," jelasnya.

Dirinya pun berharap, kegiatan ini bisa selalu didukung penuh oleh pemerintah dan seluruh stakeholder terkait, seperti Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) dan Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kota Depok agar bisa dilakukan secara masif.

Dengan begitu, akan terus lahir atlet-atlet bola basket yang bisa mengharumkan nama Kota Depok di level nasional maupun internasional di waktu yang akan datang.

"Mudah-mudahan juga kita tidak dibatasi kreativitas teman-teman penyelenggara, karena tujuannya baik, yaitu menciptakan atlet. Sebab mereka lahir dari turnamen bukan hanya dari latihan saja," pungkasnya. (Supriyadi)

 
Berita Terpopuler