Alasan Game Apex Legends Mobile Resmi Ditutup 1 Mei 2023

Meski dinobatkan sebagai game terbaik di Play Store tahun lalu, Apex Legend versi mobile harus dihentikan.

.
Rep: Koiyudh Red: Partner

Screenshot game Apex Legend Mobile. (Play Store)

RUANG TEKNO -- Salah satu game battle royale terpopuler, Apex Legend Mobile, pertama kali dirilis di perangkat iOS dan Android pada Maret 2022. Kini Studio pengembangnya mengumumkan secara resmi, kalau game versi mobile tersebut bakal ditutup alias dihentikan pada awal Mei mendatang.

Dalam keterangan resmi di akun Twitternya, perusahaan game Respawn Entertainment mengatakan, alasan penutupan versi mobile karena kesulitan mempertahankan pengalaman dan konten berkualitas tinggi untuk para penggunanya.

"Keputusan ini tidak datang mudah. Faktor-faktor di luar kontrol telah mencegah kami mempertahankan pengalaman dan konten berkualitas tinggi yang pantas didapatkan para pemain kami," tulis Respawn dalam postingan di akun @respawn, Rabu (1/2/2023).

"Sebagai dampaknya, game ini bakal dihentikan pada 1 Mei 2023 pada pukul 4 PM PDT, dimana setelah itu tidak akan lagi bisa dimainkan."

Sampai masa penutupan, pemain masih bisa mengakses game Apex Legend Mobile selama 90 hari. Namun, pemain tidak bisa melakukan pembelian di dalam aplikasi seperti Syndicate Gold.

Apex Legends Mobile merupakan salah satu game bergenre battle royale shooter sejak debut tahun lalu. Bahkan, ia sempat meraih penghargaan best overall game (game terbaik) di Google Play Store.

Sayangnya, game ini, gagal untuk menjaga momentum. Baik dari segi popularitas dan meraih pengguna baru.

Sekedar catatan tambahan, penutupan game hanya berlaku di platform mobile saja. Penutupan tidak berlaku untuk platform lain seperti PC, Xbox, dan PlayStation.

Kamu yang ingin men-download Apex Legend Mobile, masih bisa menjajal memainkannya sampai 1 Mei 2023. Setelah tanggal tersebut, sudah tidak bisa lagi.

Baca juga

Game Sigma (Battle Royale) Mod Apk Mirip FF: Link Download Akses Awal Hingga Terbaru

Download CarX Street Racing Terbaru 2023, APK Gratis di HP iOS dan Android

Link Download Game Cars Fast As Lightning untuk Android

Link Download GB WhatsApp Pro Apk Terbaru 2022 di Mediafire

Download Video di Yandex.com via Google Chrome: Bisa tanpa VPN?

 
Berita Terpopuler